Profil Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Tangkap Artis hingga Bongkar Mafia Tanah di BPN

Kamis, 21 Juli 2022 - 11:13 WIB
loading...
Profil Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Tangkap Artis hingga Bongkar Mafia Tanah di BPN
Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Hengki Haryadi merupakan seorang perwira polisi menengah yang dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya , menggantikan Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat. Telah banyak kasus besar yang telah dipecahkan oleh pria yang lahir pada 16 Oktober 1974 ini.

Sepak terjangnya di dunia kepolisian dimulai dari lulusnya dia dari Akademi Kepolisian pada 1996.
Setelah itu Hengki Haryadi melanjutkan pendidikannya di PTIK tahun 2004 dan sempat jadi lulusan terbaik dari SESPIMTI di tahun 2020 lalu.

Jabatan pertamanya adalah menjadi Pamapta II di Polres Dili tahun 1997. Setelah itu jabatan menuntutnya berpindah pindah tempat dinas. Seperti pada 2001 dia menjadi Kasat Lantas Polres Garut.

Kemudian dipindahkan ke Lampung untuk menjadi Pama Polda Lampung pada 2002 dan pada 2006 Kombes Hengki dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polrestabes Bandar Lampung. Setelah itu dia menjabat sebagai Kanit III Sat I Dit Reskrim Polda Lampung pada 2008.

Melihat kinerja bagusnya Kombes Hengki Haryadi ditarik ke Polda Metro Jaya pada tahun 2010. dia sempat menjadi Kasubag Kermalat Bagbinlat Ro Ops Polda Metro Jaya pada 2010, setahun berselang dia menjabat sebagai Kapolsek Metro Gambir.

Pria asal Palembang juga sempat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat tahun 2011 dan Jakarta Barat setahun kemudian. Setelah menjalani beberapa jabatan, dia ditunjuk menjadi Kapolres Metro Jakarta Barat pada tahun 2017 lalu.

Sebelum Hengki menjadi Dirreskrimum Polda Metro Jaya, dia sempat menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat menggantikan Kombes Heru Novianto. Baca: Profil Brigjen Hendra Kurniawan, Jenderal Polisi yang Diminta Keluarga Brigadir J untuk Dinonaktifkan

Selama menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat, Hengki Hariyadi telah memecahkan sejumlah kasus besar. Salah satunya penangkapan Steve Emanuel yang merupakan artis sinetron ini juga tak lepas dari kerja Hengki.

Steve ditangkap dengan barang bukti berupa 92,04 gram kokain. Penangkapan ini di lakukan di wilayah Jakarta Selatan pada Desember 2018.

Pada tahun 2021 lalu sempat heboh karena tertangkapnya artis cantik Nia Ramadhani bersama suaminya Ardi Bakrie terkait penggunaan sabu. Penangkapan ini dilakukan di kawasan Pondok Pinang Jakarta Selatan oleh Polres Jakarta Pusat masa kepemimpinan Kombes Hengki Haryadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)