Wagub DKI Nilai Mundurnya BW di TGUPP DKI Sudah Tepat

Kamis, 21 Juli 2022 - 08:01 WIB
loading...
Wagub DKI Nilai Mundurnya BW di TGUPP DKI Sudah Tepat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menili mundurnya Bambang Widjojanto sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sudah tepat. Mundurnya BW sapaan akrab Bambang Widjojanto untuk menghindari conflict of intereset atau konflik kepentingan.

"Kami menghormati keputusan Pak BW dan memang penting kita harus menjaga jangan sampai ada conflict of interest di situ ya. Jadi kebijakan mundur dari TGUPP saya kira itu kebijakan yang sudah tepat," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022) malam.

Ariza menuturkan, keputusan BW untuk memilih fokus menangani perkara Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sekaligus eks Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sidang praperadilan kasus korupsi merupakan kewenangan yang bersangkutan.

"Itu menjadi hak kewenangan dari Pak BW yang mengundurkan dari TGUPP karena ingin lebih fokus untuk menangani suatu perkara," tuturnya.
Menurut Ariza, belum ada nama yang muncul pengganti dari BW. "Belum ada (pengganti BW)," ucapnya. Sebelumnya diberitakan, Bambang Widjojanto mundur dari TGUPP DKI Jakarta. Hal itu dilakukan guna meminimalisir potensi konflik kepentingan.

"Ya betul. Saya sebaiknya tidak aktif, karena takut menimbulkan konflik kepentingan," ucap BW sapaan akrabnya kepada wartawan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)