Mengintip Gaya Anies Catwalk di Citayam Fashion Week Bersama Wapres Bank Investasi Eropa

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:11 WIB
loading...
Mengintip Gaya Anies Catwalk di Citayam Fashion Week Bersama Wapres Bank Investasi Eropa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wakil Presiden Bank Investasi Eropa, Kris Peeters saat mengunjungi Terowongan Kendal, Kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2022).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Terowongan Kendal, Kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2022). Anies ditemani Wakil Presiden Bank Investasi Eropa, Kris Peeters.

Dalam kesempatan tersebut, Anies tampak mencoba berjalan di atas trotoar yang kini viral oleh anak-anak Citayam Fashion Week . Anies mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Bank Investasi Eropa sebagai tindak lanjut upaya kerja sama untuk pendanaan transportasi di Jakarta.

"Selesai meeting pertemuannya ada di stasiun. Jadi kita ada sebuah ruangan di stasiun MRT, selesai meeting kemudian kita mencoba naik MRT mencoba Terowongan Kendal, lalu minum kopi di kafe disabilitas dan sesudah itu jalan ke sini lihat fenomena yang sedang hot akhir-akhir ini. Lalu kita liat ke sana dan kita ngobrol tentang situasi," kata Anies kepada wartawan.

Anies menuturkan, dirinya bersama dengan perwakilan Wapres Bank Investasi Eropa sedikit berjalan di atas trotoar, hal itu dikarenakan pemberitaan tentang Citayam Fashion Week sempat menyita perhatian dunia. Baca: Paula Verhoeven Ikut Ramaikan Citayam Fashion Week, Netizen: Suhu Nih Bos

"Dia terheran-heran juga menyaksikan bagaimana anak-anak muda menggunakan sebuah tempat penyeberangan jalan ya diubah menjadi catwalk, itu lah anak muda. Anak muda itu selalu bisa melihat dengan perspektif baru, perspektif yang tidak terpikirkan sebelumnya, mereka mewakili masa depan, jadi kita kasih kesempatan itu," tuturnya.

Anies melanjutkan, ruang terbuka publik haruslah menjadi tempat yang dapat menyalurkan rasa bahagia warga khususnya DKI Jakarta dan kehormatan warga negara dalam berekspresi.

"Tempat ini salah satu contoh di mana masyarakat bisa merasakan dampak dari perubahan itu, yang dulunya jalan untuk mobil motor diubah menjadi jalan untuk pejalan kaki," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1868 seconds (10.177#12.26)