780 Pengunjung Mal Terjaring Razia Vaksin Booster

Senin, 18 Juli 2022 - 00:31 WIB
loading...
780 Pengunjung Mal Terjaring Razia Vaksin Booster
Sebanyak 780 orang penjng dua mal di Kota Bogor terjaring razia vaksin booster oleh Polres Bogor Kota. Foto: SINDOnews/Putra Ramdhani
A A A
BOGOR - Ratusan pengunjung dari dua pusat perbelanjaan di Kota Bogor terjaring pemeriksaan vaksin dosis ketiga atau booster. Mereka yang belum divaksin tidak diperkenankan masuk dan diarahkan menuju sentra vaksinasi yang telah disediakan.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan dua mal tersebut yakni Botani Square dan BTM. Pemeriksaan vaksinsi booster itu dilakukan oleh sejumlah polwan di pintu masuk mal.



"Personel Polwan bertugas untuk melakukan pengecekan vaksin booster kepada lengunjung mall melalui aplikasi Peduli Lindungi," kata Susatyo dalam keterangannya, Minggu (17/7/2022).

Pemeriksaan itu dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Hasilnya, 780 pengunjung dari kedua mall yang terjaring pemeriksaan.

"Personel Polwan melakukan himbauan kepada pengunjung mal yang belum melakukan vaksin booster dan mengarahkan ke gerai vaksin yang tersedia di dalam mall. Tapi kalau pengunjung yang berkeberatan ya disuruh pulang," ungkapnya.



Ada pun tujuan dari pemeriksaan bagian dari ikhtiar jajaran Polresta Bogor Kota untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Bogor sehubungan angka Covid-19 yang meningkat. Juga memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat ketika mendatangi suatu pusat keramaian salah satunya di pusat perbelanjaan.

"Razia vaksin booster akan dilaksanakan rutin namun waktu dan tempatnya disesuaikan," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)