Kapal tenggelam, 132 penumpang dievakuasi

Rabu, 22 Januari 2014 - 12:09 WIB
Kapal tenggelam, 132 penumpang dievakuasi
Kapal tenggelam, 132 penumpang dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Ratusan penumpang Kapal Motor (KM) Sahabat tujuan Bangka Belitung yang tenggelam di posisi 22 mil laut dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara berhasil dievakuasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menerangkan, evakuasi para korban tenggelamnya KM Sahabat dilakukan sekira pukul 01.30 WIB, Rabu (22/1/2014) dinihari.

"Para penumpang yang selamat tersebut diselamatkan oleh dua tugboat milik Pertamina di Pelabuhan Marunda," kata Rikwanto kepada wartawan, Rabu (22/1/2014).

Seluruh penumpang yang selamat ditampung di Hotel Pacenongan. Sedangkan empat yang mengalami cidera dirawat di RS Pelabuhan Tanjung Priok.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap ABK, jumlah penumpang mencapai 113 orang dan ABK berjumlah 26 orang. Kapal tersebut juga membawa muatan 42 kendaraan yang terdiri dari mobil dan sepeda motor.

"Kami masih memastikan penumpang dan ABK, karena ada selisih jumlah 7 orang yang terdiri dari ABK dan penumpang yang belum jelas," terangnya.

Untuk memastikannya, kata Rikwanto, penyidik Dit Pol Air Polda Metro Jaya akan melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap para ABK.

"Pastinya akan dilakukan pendataan ulang tentang kepastian jumlah penumpang secara keseluruhan," pungkasnya.

Sebelumnya, dikabarkan KM Sahabat tujuan Bangka Belitung (Babel) tenggelam di laut Kepulauan Seribu. Diduga kapal tenggelam karena terlibat kecelakaan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)