Incar Perempuan Tertidur di KRL, Pria Cabul Diperiksa Polres Jaksel

Minggu, 17 Juli 2022 - 16:16 WIB
loading...
Incar Perempuan Tertidur di KRL, Pria Cabul Diperiksa Polres Jaksel
Pria cabul yang mencoba melakukan pelecehan seksual kepada penumpang perempuan yang tengah tertidur di KRL Jakarta Kota-Bogor telah ditangkap. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pria cabul yang mencoba melakukan pelecehan seksual kepada penumpang perempuan yang tengah tertidur di KRL Jakarta Kota-Bogor telah ditangkap. Pelaku dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa.

Awalnya pelaku diserahkan petugas keamanan KRL ke Polsek Pasar Minggu. Kemudian, pria cabul itu kini dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa. "Langsung diantar ke Polres Jaksel," ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Ricardo, Minggu (17/7/2022).
Baca juga: KPAD Bekasi Terima 117 Laporan Kasus Anak, Terbanyak Pencabulan

Dia tidak menjelaskan identitas dan kronologi penangkapan pelaku. Kasus ini langsung ditangani penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasus ini terjadi pada Kamis (14/7/2022) di KRL Jakarta Kota-Bogor. Saat itu salah seorang penumpang merekam aksi pelaku.

Dalam video yang tersebar di media sosial terlihat pelaku berdiri di salah satu sudut pintu KRL. Sementara korban duduk di kursi penumpang dekat pelaku. Korban saat itu tengah tertidur pulas.

Pria itu sempat mendekati korban untuk melakukan aksi cabulnya. Namun, aksi itu urung dilakukan usai korban terbangun dari tidurnya.
Baca juga: LPAI Sayangkan Pelaku Pencabulan Anak di Jagakarsa Belum Ditangkap

PT KAI Commuter Indonesia (KCI) merespons cepat peristiwa viral tersebut. Pelaku berhasil ditangkap petugas di Stasiun Pasar Minggu.

"Petugas pengamanan di dalam KRL berkoordinasi dengan petugas keamanan stasiun mengamankan terduga pelaku pelecehan di KRL No 4264 relasi Jakarta Kota-Bogor," kata Manager External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan, Minggu (17/7/2022).
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1446 seconds (10.55#12.26)