Gandeng Kampus Ubhara, Peradi Jakarta Barat Gelar PKPA Angkatan XIX

Sabtu, 16 Juli 2022 - 13:33 WIB
loading...
Gandeng Kampus Ubhara, Peradi Jakarta Barat Gelar PKPA Angkatan XIX
DPC Peradi Jakarta Barat kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPC Peradi Jakarta Barat kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA). Angkatan kali ini adalah angkatan yang kesembilan belas.

Ketua Bidang PKPA dan Kerjasama Perguruan Tinggi DPN Peradi Firmanto Laksana Pangaribuan sekaligus membuka PKPA secara resmi bersama Wakil Rektor IV UBHARA Zahara Tussoleha Rony.Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, Pengurus DPC Peradi Jakarta dan Panitia Pelaksana PKPA Angkatan XIX.

Ketua Panitia Fortuna Alvariza dalam sambutan pembukaan PKPA menjelaskan, PKPA kali ini adalah yang pertama kalinya dilakukan gabungan antara luring (offline) dan daring (online) setelah pandemi covid-19 menurun.

“Total peserta yang mengikuti PKPA adalah 116 yang terdiri dari 30 orang yang langsung hadir di PJB Education Center dan peserta online sebanyak 86 peserta,” kata Fortuna, Sabtu (16/7/2022).

Antusiasme peserta untuk mengikuti PKPA offline sangat tinggi. Menurutnya, begitu banyak yang mendaftar pendidikan tatap muka langsung, tapi karena PKPA ini yang pertama kalinya dan situasi memang belum sepenuhnya lepas dari pandemi, maka dibatasi.

“Puji syukur PKPA offline dapat terlaksana dan para pemateri yang memang para pakar di bidangnya dan beberapa tokoh-tokoh nasional bersedia hadir. Tentu dengan komitmen bersama tertib menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Wakil Rektor IV Ubhara Zahara Tussoleha Rony yang membacakan sambutan Rektor Ubhara Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono mengapresiasi kerja sama yang terus terjalin dengan baik.

“Peradi berperan sangat penting untuk meningkatkan kualitas profesi advokat dalam rangka penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia,” ucap Zahara.

“Seorang advokat harus memiliki kebebasan yang berdasar pada kehormatan dan kepribadian yang berpegang teguh pada kejujuran, kemandirian, kerahasiaan dan keterbukaan,” lanjutnya.

Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat menyatakan peserta yang ikut PKPA menunjukkan tingginya kepercayaan para sarjana hukum untuk menjadi advokat dalam naungan Peradi yang dipimpin Prof Otto Hasibuan dengan PKPA.Dimana sebelumnya juga selalu diatas 100 orang peserta dan bahkan peserta PKPA pernah mencapai diatas 200 orang peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)