3 Pintu Air di Wilayah Jakarta Ini Siaga 2, Warga Diminta Waspada

Sabtu, 16 Juli 2022 - 01:35 WIB
loading...
3 Pintu Air di Wilayah Jakarta Ini Siaga 2, Warga Diminta Waspada
Ketinggian air di Pintu Air Pesanggrahan, Pasar Ikan, dan Sunter Hulu berada di status siaga berdasarkan pantauan BPBD DKI Jakarta pada pukul 00.00 WIB, Sabtu (16/7/2022). Foto/Ilustrasi/MPI
A A A
JAKARTA - Ketinggian air di Pintu Air Pesanggrahan, Pasar Ikan, dan Sunter Hulu berada di status siaga berdasarkan pantauan BPBD DKI Jakarta pada pukul 00.00 WIB, Sabtu (16/7/2022). Adapun ketinggian air di Pintu Air Pesanggrahan mencapai 260 sentimeter dan cuaca terpantau mendung

Sedangkan Pintu Air Pasar Ikan mencapai 250 sentimeter dengan cuaca gerimis. Kemudian, Pintu Air Sunter Hulu mencapai 220 sentimeter dengan cuaca mendung.

Sementara itu, Pintu Air Angke Hulu masih siaga 1. Selanjutnya, Pintu Air Depok dan Krukut Hulu masuk siaga 3. Selebihnya, terpantau berada di status normal atau siaga 4.





Selama 4,5 jam ke depan air akan sampai ke beberapa wilayah seperti Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, Pesanggrahan, Cipulir, Ulujami, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, dan Kedoya Utara. Kemudian, Rawa Buaya, Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Cengkareng, Srengseng, Kelapa Dua, Kapuk, Kedaung, dan Kapuk Muara.

BPBD DKI Jakarta pun terus menyebarkan informasi melalui media sosial, disaster early warning system (DEWS), serta pemberitahuan kepada camat, lurah, dan warga bantaran sungai.

Masyarakat diimbau waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta 5M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)