Curhat ke Anies, Nakes Minta Bus Transjakarta Jurusan Tangerang Kembali Beroperasi

Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:35 WIB
loading...
Curhat ke Anies, Nakes Minta Bus Transjakarta Jurusan Tangerang Kembali Beroperasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdiri dekat Bus Transjakarta. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Tenaga kesehatan ( Nakes ) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengaktifkan Bus Transjakarta rute Tangerang-Harmoni. Permintaan itu diutarakan salah seorang tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Tarakan melalui akun Instagram-nya.

Bidan Miftahul Jannah mengatakan, sebelum pandemi Covid-19 melanda dirinya kerap menggunakan Transportasi andalan Ibu Kota Jakarta ini. Sebelum pandemi, kata dia, bus transportasi massal itu kerap mondar-mandir di sekitar tempat kerjanya. Baca juga: Rute Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug Manjakan Perjalanan Warga Tangerang

“Assalamu'alaikum Pak Anies. Saya bekerja di RSUD Tarakan. Mohon izinkan saya dan teman-teman untuk sedikit curhat terkait angkutan Transjakarta dari arah Tangerang ke Harmoni/Pecenongan yang sebelum pandemi rutin melewati tempat kami bekerja,” tulis Jannah dalam akun media sosial Instagram-nya @miftahuljannah.22 seperti dikutip, Jumat (15/7/2022).

Menurut Jannah, ada transportasi umum lainnya namun tidak semudah menggunakan Transjakarta. Karena, sambungnya, bus andalan warga Jakarta itu kian mudah untuk digunakan bagi para nakes.



“Bukannya tidak ada alternatif angkutan lain. Tapi angkutan lain cukup menyulitkan, susah ditempuh, biaya pun terlampau mahal,” katanya.

Masih kata Jannah, saat ini tidak ada angkutan umum yang melintasi tempatnya bekerja dari arah Tangerang. Maka itu, dia berharap, Bus Transjakarta kembali dibuka. Baca juga: Inilah Rute Lengkap Transjakarta Terintegrasi di Jakarta dan Kota Penyangga

“Saat ini tidak ada satu pun angkutan umum yang melewati RSUD Tarakan dari arah Tangerang. Mohon ditinjau ulang untuk diaktifkan lagi Transjakarta arah Tangerang melewati RSUD Tarakan. Terima kasih banyak atas perhatian Bapak. Wasalam,” tulis Jannah.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1508 seconds (10.55#12.26)