2 Selebriti Citayam Fashion Week Bonge dan Jeje Jadi Duta Sampah Pemprov DKI

Jum'at, 15 Juli 2022 - 11:08 WIB
loading...
2 Selebriti Citayam Fashion Week Bonge dan Jeje Jadi Duta Sampah Pemprov DKI
Pemprov DKI menjadikan Bonge dan Jeje sebagai duta sampah di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) menjadikan dua selebriti Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) yakni, Eka Saputra alias Bonge dan Jasmine Laticia alias Jeje sebagai duta sampah di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

"Okelah (dijadikan duta sampah di Dukuh Atas)," ungkap Humas DLH DKI Jakarta Yogi Ikhwan saat dihubungi, Jumat (15/7/2022).
Yogi membeberkan alasan menggandeng Bonge dan Jeje tak lain untuk menjaga kebersihan dan ketertiban kawasan Dukuh Atas. Tak hanya itu, rencananya Dinas LH DKI akan kolaborasi konten bersama Bonge dan Jeje.

"Tujuannya agar menjaga kebersihan dan ketertiban di ruang-ruang publik. Iya akan collabs content bareng kita," ujarnya. Baca: Fenomena Citayam Fashion Week Bisa Dikembangkan Jadi Potensi Wisata di Jakarta

Sebelumnya, istilah 'Citayam Fashion Week' atau ‘Citayem Fashion Show’ belakangan ini ramai dibahas netizen di media sosial. Hal tersebut merujuk pada anak-anak remaja alias ABG asal Citayam, Bojonggede, Depok, dan sekitarnya, yang kerap berkumpul di Stasiun Dukuh Atas BNI Jakarta.

Mereka biasanya berkumpul di sekitar trotoar, terowongan, atau kedai kopi yang ada di sekitar Stasiun Dukuh Atas BNI. Lokasinya yang strategis, membuat anak-anak remaja dari kawasan-kawasan tersebut, nongkrong di sana.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan video viral yang dibagikan akun TikTok @stravenues. Di video itu, dia memperlihatkan kawasan sekitar Stasiun Dukuh Atas yang ramai dengan anak-anak remaja dengan berbagai gaya fashion unik.

“Di Twitter rame soal bahasan Citayem Fashion Show. Ada di Dukuh Atas, biasanya tiap weekend,” tulis akun tersebut, dikutip dari TikTok, Senin (5/7).
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (11.210#12.26)