Wagub DKI Dorong Konsep Terbuka Gedung-gedung di Sudirman-Thamrin

Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:29 WIB
loading...
Wagub DKI Dorong Konsep Terbuka Gedung-gedung di Sudirman-Thamrin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mendorong kosep terbuka gedung-gedung di ruas Jalan Sudirman-Thamrin. Hal itu sejalan dengan wajah baru Sarinah yang mengusung konsep terbuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/7/2022).

"Tentu kita ingin semua gedung-gedung di Jalan Sudirman-Thamrin lebih terbuka, kita dorong dan dukung," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (15/7/2022).

Ariza menuturkan, konsep terbuka dari Gedung Sarinah telah menjadi aturan bersama. Prinsipnya, Pemprov DKI mendukung segala program dari pemerintah pusat.Baca: Resmikan Gedung Sarinah, Jokowi Puji Transformasi Pusat Belanja Warisan Bung Karno

"Itu kan sudah menjadi aturan bersama (konsep terbuka). Jadi kami mendukung, mendampingi Pak Jokowi, dalam peresmian transformasi Sarinah lebih cantik, baik, keren, memberdayakan UMKM," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan gedung baru Mal Sarinah di Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022) sore. Dia menyebut Mal Sarinah akan menjadi etalase dan ikon produk kebudayaan hasil UMKM dalam negeri yang berkualitas tinggi dan membawa kebanggaan.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPR Puan Maharani.

"Alhamdulilah hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah. Ini sebuah ikon penting bangsa kita yang merekatkan ingatan kita dari generasi ke generasi. Saya ingat betul tahun 1970-an saya diajak kakek saya datang di Sarinah ini," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengaku senang karena produk-produk di Mal Sarinah melewati proses kurasi yang sangat teliti serta dipajang dan dipamerkan dengan penataan sangat detail.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1607 seconds (11.252#12.26)