Distribusikan 16 Sapi Kurban, Demokrat Jakarta Ingin Perkuat Toleransi

Senin, 11 Juli 2022 - 19:54 WIB
loading...
Distribusikan 16 Sapi Kurban, Demokrat Jakarta Ingin Perkuat Toleransi
Partai Demokrat DKI Jakarta mendistribusikan 16 sapi dan 2 kambing di kantor DPC dan DPD Partai Demokrat di Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus dan kader Partai Demokrat DKI Jakarta turut merayakan Idul Adha 1443 H di penjuru ibu kota. Dalam momentum ini, Demokrat DKI menyembelih dan mendistribusikan 16 sapi dan 2 kambing di kantor DPC dan DPD Partai Demokrat di Jakarta.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengungkapkan, Hari Raya Idul Adha harus menjadi momentum baik dalam membangkitkan kembali toleransi di Jakarta. Terlebih saat ini polarisasi makin meruncing di tengah masyarakat.
Baca juga: Dokter, Influencer, Pengusaha, hingga Artis Berjuang Bersama Demokrat Jakarta

"Alhamdulillah, Demokrat DKI bisa menyalurkan 16 sapi dan 2 kambing tahun ini ke 6 wilayah DPC, warga sekitar DPD Demokrat DKI, dan 5 rumah yatim di Kemang. Semoga hal ini makin memperkuat toleransi di setiap elemen bangsa," ujar Mujiyono, Senin (11/7/2022).

Idul Adha memberi makna mendalam bagi seluruh umat Islam dan umat manusia lainnya. Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kurban dimaknai simbol lain yakni mengorbankan ego dan nafsu binatang.

"Kita harapkan setelah berkurban bisa hilang sifat kebinatangan seperti rakus, kejam, penindas dan sifat keji lainnya. Usai berkurban perlu ditumbuhkan rasa kasih sayang, tepo seliro dan saling menguatkan agar menjadi bangsa besar," katanya.

Menurut Mujiyono, Jakarta sebagai kota yang didiami beragam suku bangsa yang majemuk menjadi etalase baik untuk Indonesia. Namun, tidak sedikit warga Jakarta yang bernasib baik dan ada di bawah garis kemiskinan.
Baca juga: Demokrat Jakarta Integrasikan Organisasi Sayap Raih Kemenangan Pemilu 2024

"Untuk itulah, Demokrat Jakarta ingin hadir di tengah masyarakat untuk kembali peduli dan berbagi antarsesama. Ada juga pengurus Demokrat Jakarta yang memilih memotong hewan di daerah meski bukan kampung halamannya, mereka ingin warga daerah juga menikmati gizi yang baik seperti di perkotaan," ungkapnya.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menambahkan sekitar 2.400 paket daging kurban yang didistribusikan Demokrat DKI kepada masyarakat. Dia berharap kehadiran Demokrat di tengah masyarakat memberikan solusi atas setiap harapan rakyat.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1575 seconds (11.210#12.26)