Benda Mirip Granat Gegerkan Warga Cibinong

Senin, 11 Juli 2022 - 15:10 WIB
loading...
Benda Mirip Granat Gegerkan Warga Cibinong
Warga Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan temuan benda mirip granat. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Warga Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan temuan benda mirip granat . Tim Jibom Brimob Kelapa Dua turun tangan dan memastikan bahwa benda itu hanya mainan.

Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan awalnya ada warga yang sedang menggali untuk pembangunan rumah pada Minggu 10 Juli 2022. Ketika itu, cangkul yang digunakan mengenai benda mencurigakan.
Baca juga: Benda Mirip Bom Rakitan Bikin Heboh Warga Bekasi

"Awalnya benda itu diduga granat kemudian memberitahukan kepada temannya lalu diamankan dalam batang pohon pisang dan disimpan di dalam drum," ujarnya, Senin (11/7/2022).

Karena khawatir, temuan itu langsung dilaporkan kepada Polsek Cibinong. Polisi melaporkan kepada Unit Jibom Brimob Kelapa Dua, Depok untuk memeriksa benda mencurigakan tersebut. "Unit Jibom datang dan benda itu dibawa ke lahan kosong di wilayah Pajeleran, Sukahati," ucapnya.

Hasil pemeriksaan benda mirip granat itu hanya replika mainan atau gantungan hiasan. Selanjutnya, barang bukti dibawa ke Polres Bogor. "Dipastikan benda berbentuk granat tersebut bukanlah granat aktif melainkan sebuah replika atau mainan yang berbentuk seperti granat asli," katanya.
Baca juga: Bukan Bom, Benda Mencurigakan di Dekat Rumah Petinggi KAMI Dibawa ke Satuan Brimob
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)