alexametrics

One day no car Bekasi belum efektif

loading...
One day no car Bekasi belum efektif
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Sejak diterapkan pada pertengahan tahun lalu, satu hari tanpa kendaraan (One Day No Car) di Kota Bekasi hingga saat ini tak berjalan efektif. Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tetap membawa kendaraan pribadi untuk bekerja.

Bahkan, para pegawai Pemkot Bekasi hanya memindahkan kendaraanya ketempat lain saja. Pantauan SINDO, sejumlah kendaraan pribadi baik berupa mobil dinas, dan kendaraan roda dua tampak terparkir di luar kantor Wali Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Puluhan kendaraan itu berada di sekitar Jalan Juanda, Ahmad Yani, Rawa Tembaga. Di pintu gerbang, terdapat puluhan kendaraan roda dua yang terparkir. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja melarang pegawai masuk ke lingkungan Pemkot Bekasi membawa kendaraan.



Sementara Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berangkat ke kantor menggunakan angkutan umum dari rumahnya di Perumahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Kontras sekali dengan jajaran dibawahnya tetap menggunakan kendaraan dan tidak mengindahkan kebijakan daerah itu.

Salah satu PNS Pemkot Bekasi Ferry Elyas Pasaribu mengatakan, kebijakan itu memang belum bisa diterapkan di Bekasi. Karena, belum ada kendaraan yang khusus mengangkut PNS setiap Jumat.

"Masa iya dari Cileungsi (Bogor) naik angkot. Naik berapa kali sampai ke Pemkot Bekasi," katanya, Jumat (3/1/2014).

Ditambah Ferry, dirinya tidak mempunyai sepeda ontel untuk datang bekerja ke Pemkot Bekasi. Karena, jarak dari rumahnya hingga kantor Wali Kota Bekasi sangat jauh.

"Kami ingin ada kendaraan pengganti setiap Jumat, baru kebijakan itu bisa diterapkan," ungkap staf humas Pemkot Bekasi ini.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak