Dihadiri Gubernur Anies, Sholat Idul Adha di JIS Dimulai Pukul 06.30 WIB

Minggu, 10 Juli 2022 - 05:02 WIB
loading...
Dihadiri Gubernur Anies, Sholat Idul Adha di JIS Dimulai Pukul 06.30 WIB
Pelaksanaan sholat Idul Adha di JIS akan dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (10/7/2022). Sholat Ied akan dimulai pukul 06.30 WIB. Foto: Dok @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS) akan dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Minggu (10/7/2022). Sholat Ied akan dimulai pukul 06.30 WIB.

Bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan sholat Idul Adha ini, yakni Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta KH Muhammad Ali. Sedangkan untuk khutbah akan disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman KH Syukron Ma'mun yang mengangkat tema Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama.



“Khutbah Salat Idul Adha di JIS besok akan mengangkat tema Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama,” ujar Sekretaris Dewan Pengurus Korpri DKI Jakarta selaku panitia pelaksana salat Idul Adha di JIS, Aminudin, dikutip dari laman resmi PPID Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Aminudin menjelaskan, pelaksanaan sholat Ied akan diawali gema takbir pada pukul 06.00 hingga 06.25 WIB. “Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan sambutan pembuka sebelum Salat Idul Adha di JIS bersama warga Ibu Kota dilangsungkan,” terangnya.

Menurutnya, sesaat sebelum pelaksanaan sholat akan disampaikan kaifiyat Idul Adha oleh H Muklis. “Usai menunaikan sholat Idul Adha, Pak Anies Baswedan dan Pak Ariza Patria akan menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia," tandasnya.



Gubernur Anies sebelumnya mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha di JIS dengan memanfaatkan layanan bus Transjakarta secara gratis.

Anies mengatakan bahwa Transjakarta telah menyediakan layanan bus gratis di empat titik penjemputan. Berikut layanan gratis (pulang pergi) Transjakarta dengan titik penjemputan:

1. Depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.
2. Depan Jakarta Islamic Center.
3. Depan Kantor Kecamatan Penjaringan.
4. Depan Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)