Sapi Seberat 1 Ton Terperosok Dalam Got di Depan Rumah Wapres Ma'ruf Amin

Sabtu, 09 Juli 2022 - 07:26 WIB
loading...
Sapi Seberat 1 Ton Terperosok Dalam Got di Depan Rumah Wapres Maruf Amin
Seekor sapi dengan berat satu ton terperosok ke got di Jalan Lorong 27 RT 07/08, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (8/7/2022) malam.Foto/Yohannes Tobing/MPI
A A A
JAKARTA - Seekor sapi yang memiliki berat mencapai satu ton terperosok ke saluran air atau got di Jalan Lorong 27 RT 07/08, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (8/7/2022) malam. Sapi ini terperosok tepat di depan rumah Wakil Presiden Ma'ruf Amin .

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, sapi berwarna hitam tersebut terperosok ke dalam saluran air yang memiliki lebar hanya 50 cm dan kedalaman 50-100 cm.

Masuknya sapi ke got ini membuat warga setempat penasaran hingga melihat langsung ke lokasi yang berada tepat di depan rumah Wapres Ma'ruf Amin.
Ketua RT 07 Malawi mengataka,n masuknya sapi kedalam got ini berawal saat pengantar menurunkan hewan tersebut dari mobil menuju musala. Namun karena kaget dengar teriakan anak-anak, sapi asal Jawa tersebut langsung berontak dan masuk got.

"Banyak anak-anak di sini kayak enggak tahu saja namanya anak-anak kan, akhirnya stres itu sapi. Kaget akhirnya kan belok, lari ke situ. Ya sudah pas kebetulan di depan rumah Wapres lagi, terperosoknya" ujarnya.

Saat sapi jatuh ke dalam got, pengantar hewan kurban dan warga sekitar sempat berupaya melakukan pengangkatan atau menarik secara manual. Namun karena ukuran sapi tersebut menyerupai sapi Limosin akhirnya warga meminta bantuan petugas Sudin Gurlkarmat.

Komandan Regu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Mantep Fauzi menjelaskan, dalam evakuasi sapi ini dikatakan cukup sulit hal ini dikarenakan saluran yang kecil dan kondisi sapi yang lemah.

"Alhamdulillah kita bisa angkat bersama-sama dan sapi selamat," tuturnya. Adapun dalam proses evakuasi sapi yang terperosok ini dikatakan berjalan dramatis. Selama proses yang berjalan empat jam, petugas terlebih dahulu harus memasang alat tripod yang menggunakan mesin katrol hingga pengangkatan sapi berjalan lancar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)