Anies Baswedan: Park Hyatt Jakarta Membawa Tahap Lebih Tinggi Menuju Kota Global

Jum'at, 08 Juli 2022 - 23:30 WIB
loading...
Anies Baswedan: Park Hyatt Jakarta Membawa Tahap Lebih Tinggi Menuju Kota Global
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kehadiran Park Hyatt Jakarta menunjukkan ibu kota setahap lebih tinggi mewujudkan kota global. Foto: MNC/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hadirnya Park Hyatt Jakarta di MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat menggembirakan. Sebab hotel bintang enam di pusat kota itu membawa Jakarta melangkah ke tahap lebih tinggi untuk mewujudkan Kota Global.

"Hadirnya Park Hyatt Jakarta akan membawa Jakarta pada tahap lebih tinggi sebagai Kota Global. Jadi satu-satunya hotel bintang 6 yang ada di Jakarta. Agar Jakarta menjadi salah satu Kota Global dimana fasilitas-fasilitas yang dimiliki di kota ini setara dengan fasilitas di Kota Global lainnya," ujar Anies saat memberikan sambutan pada opening ceremony Park Hyatt Jakarta, Jumat (8/7/2022) malam.



Anies menambahkan, Jakarta terus berbenah terkait fasilitas publik agar hadir kesetaraan antar pengguna jalan. Hadirnya Park Hyatt Jakarta sejalan dengan upaya Pemprov DKI menghadirkan fasilitas penunjang di sekitar lokasi pariwisata.

"Terkait dengan fasilitas publik seperti bus listrik dimana jalan-jalan merupakan jalan yang lengkap untuk kendaraan umum atau kendaraan pribadi, ada untuk pesepeda, ada untuk pejalan kaki, tapi juga fasilitas-fasilitas penunjang juga diteruskan dan usaha pariwisata kita berharap nantinya kota ini menjadi salah satu yang memfasilitasinya," ucapnya.

Anies menilai lokasi Park Hyatt Jakarta sangat strategis. Sebab, lokasi hotel yang berada dekat dengan Monumen Nasional (Monas) sangat jarang.



"Lokasinya pun strategis sekali karena kebanyakan hotel hotel di Jakarta ada di sekitar radius luar jarang sekali yang radius amat dekat dengan Monas dan ini menjadi salah satu yang menjadi penanda bahwa masih memungkinkan untuk membangun di Jakarta di pusatnya. Selamat untuk MNC," ujarnya.

Hadir dalam peresmian Park Hyatt Jakarta Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Kordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto dan tamu undangan lainnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)