Perampok di Tanjung Duren Kirim Uang Buat Sekolah Anak di Luar Negeri dan Bangun Rumah Mewah

Jum'at, 08 Juli 2022 - 20:11 WIB
loading...
Perampok di Tanjung Duren Kirim Uang Buat Sekolah Anak di Luar Negeri dan Bangun Rumah Mewah
Polisi telah menangkap pelaku perampokan rumah yang ditinggal kosong di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (3/7/2022). Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi telah menangkap pelaku perampokan rumah yang ditinggal kosong di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (3/7/2022). Tiga pelaku berinisial S alias Y, AM alias R, BW alias T, telah diamankan.

Sementara satu pelaku bernama Siswanto masih diburu dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.



Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono membeberkan, satu diantara pelaku menggunakan hasil kejahatannya untuk menyekolahkan anaknya di luar negeri, dan membangun rumah mewah di kampungnya, Bekasi.

"Ada yang dibeliin rumah, ada yang buat ngirim yang untuk anaknya sekolah ke luar negeri. Berapa ratus juga gitu dikirim buat anaknya," kata Joko, Jumat (8/7/2022).



Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Unit Krimum dipimpin AKP Avrilendy membongkar tidak hanya emas yang digasak. Beberapa pelaku juga mengamankan berbagai surat berharga, seperti sertifikat rumah dan uang tunai yang tersimpan dalam berangkas kamar utama. "Jadi berangkas itu diambil pelaku," terang Joko.

Dalam penyidikan polisi menyita beberapa barang bukti berupa Toyota Rush, Innova, KTP, baju, dan sendal yang diduga digunakan pelaku dalam aksinya.



Joko menjelaskan, terbongkarnya kasus itu setelah korban melaporkan kejadian pada Selasa, 5 Maret 2022. Dari situ polisi mendapati sepak terjang pelaku yang terekam dalam Close Circuit Television (CCTV).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)