Bikin Macet Jakarta, Kapolda Metro Jaya: Mobil Parkir Sembarangan Langsung Derek

Rabu, 06 Juli 2022 - 18:00 WIB
loading...
Bikin Macet Jakarta, Kapolda Metro Jaya: Mobil Parkir Sembarangan Langsung Derek
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan jajaran Ditlantas menertibkan mobil yang parkir sembarangan di jalanan Jakarta. Akibat parkir sembarangan, jalan menjadi macet.

“Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana harus mengidentifikasi titik-titik mana saja yang macet agar terurai. Jangan dianggap kebiasaan,” tegas Fadil melalui Instagramnya @kapoldametrojaya, Rabu (6/7/2022).
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Tak Akan Mundur Jaga Masyarakat

Misalnya kemacetan di Jalan Suryo dan Senopati, Jakarta Selatan. Kemacetan yang biasa terjadi di kawasan tersebut harus terurai. Dia juga menginstruksikan agar ditempatkan petugas dan dibangun posko lalu lintas. “Begitu ada parkir sembarangan langsung derek. Macet kok dibiarkan,” katanya.

Menurut Fadil, jalanan di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur bakal terus dipantau supaya tidak ada lagi kemacetan.

“Bagaimana upaya mengurai kemacetan. Kalau kepadatan karena volume peningkatan nggak apa-apa, tapi kalau macetnya akibat parkir sembarangan, langsung derek apalagi mengganggu pedestrian,” ujar mantan Kapolda Jatim itu.
Baca juga: Kapolda Metro: Preventive Strike Upaya Cegah Kejahatan
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)