Rencana Demo Mahasiswa di Bogor, Polisi Akan Alihkan Arus Lalu Lintas

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:08 WIB
loading...
Rencana Demo Mahasiswa di Bogor, Polisi Akan Alihkan Arus Lalu Lintas
Polisi melakukan apel kesiapan dalam rangka pengamanan penyampaian pendapat di seputaran Istana Kepresidenan Bogor. Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait rencana aksi demo mahasiswa di seputaran Istana Kepresidenan Bogor sore nanti. Terdapat beberapa ruas jalan yang akan dialihkan.

"Tadi sama-sama kita melakukan apel kesiapan dalam rangka pengamanan penyampaian pendapat di muka umum. Ada beberapa aliansi mahasiswa yang hendak melakukan unjuk rasa tepatnya di Jalan Sudirman. Nanti titik sekat dari pengunjuk rasa di dekat Starbuck," kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Rabu (6/7/2022).

Adapun rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus di sejumlah titik. Pertama yakni kendaraan dari arah Jalan Ahmad Yani dialihkan menuju Jalan RE Marthadinata, dari Jalan Sawojajar akan dialihkan menuju Jalan Sudirman, dari Jalan Pengadilan dialihkan menuju Jalan Jalak Harupat dan kendaraan dari Jalan Juanda dialihkan ke Jalan Jalak Harupat.



"Pada dasarnya pengalihan arus ini maupun penerjunan personel adalah untuk mengawal aksi unjuk rasa dari aliansi mahasiswa, sehingga proses penyampaian aspirasi bisa disampaikan dengan baik sesuai dengan harapan," ungkap Galih.

Sedikitnya terdapat 343 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan aksi demo mahasiswa tersebut. Sedianya, rekayasa lalu lintas akan dimulai sekira pukul 13.00 WIB hingga aksi demo selesai.

"Kesiapan kita dalam pengamanan adalah melakukan beberapa pengalihan arus. Tidak ada penutupan arus, tetapi semua dilakukan pengalihan," tutupnya.

Untuk diketahui, aksi demo ini dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di wilayah Bogor. Adapun aksi demo tersebut terkait dengan Rancangan Undang-Undang KUHP (RKUHP).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)