Kerap Diteror Pinjol, Sopir Ekspedisi Tewas Gantung Diri di Tanjung Priok 

Rabu, 06 Juli 2022 - 08:32 WIB
loading...
Kerap Diteror Pinjol, Sopir Ekspedisi Tewas Gantung Diri di Tanjung Priok 
Seorang pria berinisial RH (25) ditemukan tewas gantung diri di rumah saudaranya, kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 5 Juli 2022 malam. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang pria berinisial RH (25) ditemukan tewas gantung diri di rumah saudaranya, kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara , Selasa 5 Juli 2022 malam.Sebelumnya, RH kerap diteror dari pihak pinjaman online ( pinjol ).

Kakak ipar RH, Nana Tasyana mengatakan, adiknya itu diduga sengaja mengakhiri hidupnya karena depresi teror dari pinjol. Baca juga: Ogah Diputus Selingkuhan, Pria di Kalideres Gantung Diri

"Dia di sini kerja di mobil wingbox, sopirnya. Kalau cerita dari dulu, utamanya mental. Karena terjerat pinjol, awalnya si itu," kata Nana saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Menurut Nana, pria asal Kuningan, Jawa Barat ini, seringkali curhat bahwa dirinya kerap diteror dan diancam debt collector dengan hutang mencapai belasan juta.

Bahkan RH pernah diancam oleh penagih utang yang akan menyebarkan data kepada kontak-kontak keluarga hingga teman terdekat. Hal inilah yang menjadi kuat dugaan dirinya memilih jalan gantung diri.



"Sudah sempet ngutarain dulu, waktu terjerat pinjol itu dia kerjanya di Semarang. Dia ngomong saya terjerat pinjol, saya mau bunuh diri aja," kata Nana.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Bryan Wicaksono mengatakan, kejadian ini murni bunuh diri dan pihaknya tidak menemukan luka lain selain pada leher RH yang terjerat seutas tali.

Adapun penemuan ini, bermula sekitar pukul 13.30 WIB ketika rekan RH baru pulang dari kerja dan memanggil lalu mengetuk pintu kontrakan. Akan tetapi tidak ada jawaban. Baca juga: Pemuda 26 Tahun Tewas Gantung Diri di Ciledug

"Pada saat saksi pulang, ngetok pintu enggak dibuka oleh si korban. Dia mencari cara, didobrak dan mendapati korban menggantung diri menggunakan tali," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1771 seconds (11.210#12.26)