Imbas Penggalian Saluran Air, Tembok Toko Elektronik di Cakung Ambruk

Rabu, 06 Juli 2022 - 02:00 WIB
loading...
Imbas Penggalian Saluran Air, Tembok Toko Elektronik di Cakung Ambruk
Tembok milik toko elektronik ambruk di Cakung, Jakarta Timur. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Penggalian saluran air di Jalan Bekasi Raya, Cakung, Jakarta Timur mengakibatkan satu tembok milik toko elektronik ambruk. Ambruknya tembok tersebut menutup akses jalan yang ada di depan Jalan Gang Air Tawar, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur.

Ketua RT 07/01 Rawa Terate Taufik Bahtiar (34) mengungkapkan pekerjaan suku dinas sumber daya air (Sudin SDA) yang bekerja sama dengan vendor PT Duta Kreasi Indah, memperparah kondisi tembok toko elektronik tersebut.

”Kalau dari saya lihat tadi, memang temboknya sudah ada kemiringan beberapa derajat, ditambah lagi ada penggalian dengan mendalam jadi menambah kemiringan tembok sehingga roboh temboknya,” ujar Taufik kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa yang terdampak atas rubuhnya tembok tersebut. Ia mengungkapkan kejadian persis terjadi saat pekerja penggalian sedang istirahat dan warga tidak ada yang berlalu lalang. Baca juga: Tembok Penahan Tanah Proyek Air Minum di Tanjung Lesung Ambruk

”Beruntungnya tidak ada korban jiwa baik dari warga dan pekerja yang mengerjakan galian saluran air ini. Pekerja juga sedang istirahat karena kejadiannya jam lima sore saat itu,” tuturnya.

Kendati demikian, Taufik menjelaskan dampak kerugian ini berpengaruh pada akses jalan empat RT yang dekat dengan wilayahnya. Selain itu, ia juga menuturkan tembok yang rubuh hanya toko elektronik tersebut. ”Akses warga terputus. Arus lalu lintas juga menjadi macet,” jelasnya. Baca juga: Kafe Bunga Tembok Terinspirasi dari Semangat Wiji Thukul

Saat ini perbaikan terus berlangsung dan diperkirakan akan rampung pada Rabu (6/7/2022). Sebagai informasi, pertemuan antara korban pemilik toko elektronik dengam vendor Sudin SDA yakni PT Duta Kreasi Indah telah dilakukan Selasa (5/7/2022).
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3312 seconds (10.101#12.26)