Mantan Kader Senior PAN Ini Resmi Gabung Partai Perindo

Rabu, 06 Juli 2022 - 01:00 WIB
loading...
Mantan Kader Senior PAN Ini Resmi Gabung Partai Perindo
Politikus senior DKI Sugiyanto (kiri) bersama Ketua DPW Perindo DKI Effendi Syahputra. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPW Partai Persatuan Perindo Indonesia ( Perindo ) DKI Jakarta terus melakukan konsolidasi. Berbagai kebijakan partai telah dilakukan termasuk merangkul semua elemen masyarakat untuk dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang khususnya di DKI Jakarta.

Pada kegiatan konsolidasi dan pengarahan kepada puluhan bakal calon legislatif (bacaleg) potensial, turut hadir mantan kader senior DPW PAN DKI Jakarta Sugiyanto di DPP Perindo Menteng Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022) lalu. Baca juga: Gabung Perindo, Profesor Hoga: Ini Partai Jujur, Adil, dan Bersih

Pria yang akrab disapa SGY itu mengatakan bahwa dirinya diminta hadir mendampingi Ketua Perindo DKI Effendi Syahputra.”Saya telah bergabung ke Perindo. Bang Effendi menugaskan saya membantunya menjadi Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta,” kata Sugiyanto, Selasa (5/7/2022).

SGY mengungkapkan alasanya masuk dalam jajaran pengurus partai besutan pengusaha media Hari Tanoesoedibjo ini. Menurutnya, Perindo diyakni dapat mempersatukan rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI.

”Pasca Pilpres 2019 seolah-olah dimasyarakat terjadi polarisasi dua kelompok, yaitu kubu pro dan kontra pemerintah. Keadaan ini harus diakhiri demi kepentingan dan kemajuan bangsa ini,” ujar SGY.

Pria yang juga menjadi Pengamat Kebijakan Publik ini melanjutkan, meski Partai Perindo mendukung pemerintah, tetapi tetap bijak dalam mensikapi semua persoalan bangsa. Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo juga selalu menunjukan sikap cinta NKRI dan kebersamaan.

”Dari nama partainya saja sudah jelas, ‘Partai Persatuan Indonesia’. Hanya dengan persatuan dan bersatulah kita bisa membuat negeri ini maju dan mensejahterakan rakyatnya. Atas dasar ini, maka, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya bergabung ke Perindo,” tegas SGY. Baca juga: Lawyer Muda Ini Paparkan Alasan Gabung Partai Perindo

Sejak awal PAN berdiri tahun 1998/1999, SGY mengaku dirinya menjadi inisiator di Kecamatan Tanjung Priok dan pernah menjadi Ketua DPC PAN Tanjung Priok serta mejabat dua Periode menjadi Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

”Jadi Saya paham masalah politik. Bagi Saya Perindo Jakarta besar dan memperoleh kursi di DPRD DKI saja itu sudah cukup puas. Bila perlu anak-anak muda yang maju, saya cukup membackup saja,” tegas SGY.

Sebagai mana diketahui Perindo DKI Jakarta menyelenggarakan pertemuan dan pengarahan kepada para tokoh dan aktivis yang datang ke Perindo dan berniat untuk maju sebagai Caleg dari Perindo di DPP Perindo, Menteng Jakarta Pusat Senin (4/7/2022) lalu.

Partai perindo dinilai sebagai partai yang strategis untuk melahirkan caleg potensial. Para bacaleg berasal dari berbagai latar belakang, seperti pengusaha, akademisi dan profesional.Kegiatan konsolidasi dan pengarahan ini merupakan strategi Perindo untuk melahirkan caleg potensial yang mampu merebut hati mayarakat.

Pada kegiatan tersebut Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra mengatakan, kedatangan bacaleg ini dalam rangka silaturahmi dengan memperkenalkan diri untuk maju sebagai wakil rakyat di DPRD DKI dan DPR RI dari Dapil Jakarta satu, dua, dan tiga. Baca juga: Bergelar Doktor hingga Profesor Tertarik Gabung Partai Perindo

Menurutnya, caleg-caleg harus betul-betul mewakili aspirasi masyarakatnya.“Fokus utama yang kita cari adalah mereka memang dipercaya oleh basis pendukungnya untuk menjadi calon dan membawa aspirasi meteka di parlemen nanti,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0998 seconds (10.177#12.26)