Anies Hadiri Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Janji Renovasi Gedung

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:33 WIB
loading...
Anies Hadiri Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Janji Renovasi Gedung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakilnya Ahmad Riza Patria, menghadiri acara Wayang Orang Bharata yang berusia 50 tahun, Selasa (5/7/2022) malam. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakilnya Ahmad Riza Patria, menghadiri acara Wayang Orang Bharata yang berusia 50 tahun, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa, Selasa (5/7/2022) malam.

Anies menuturkan, pertunjukan Wayang Orang Bharata tidak mengalami penuaan, karena generasi baru terus menerus melestarikan budaya Indonesia ini.

"Kita harus menengok ke depan. Jadi Wayang Bharata ini masih punya usia yang panjang ke depan," ujar Anies.



Anies juga menegaskan selama 50 tahun ini Wayang Bharata terus menjadi pondasi bagi komitmen untuk menjaga, serta mengembangkan tradisi wayang orang.

"Kami akan menyiapkan langkah ke depan, agar Wayang Orang Bharata ini makin terus berkembang, dan terus menjadi tempat, dimana warga datang dan menyaksikan tontonan yang penuh dengan tuntunan. Ini merupakan satu prestasi yang luar biasa," jelas Anies.



Anies menjanjikan merenovasi Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa. Nantinya bangunan ini akan mempunyai tampilan yang sesuai dengan zamannya.

"Nantinya Gedung Wayang Orang Bharata akan punya tampilan sesuai dengan usianya, serta bangunan ini renovasinya juga sesuai dengan zamannya," pungkas Anies.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)