Restoran Padang Sederhana Terbakar di Jalan Sudirman, 2 Petugas Terluka

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:04 WIB
loading...
Restoran Padang Sederhana Terbakar di Jalan Sudirman, 2 Petugas Terluka
Restoran padang Sederhana di Jalan Jenderal Sudirman, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, terbakar, Selasa (5/7/2022) petang. Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Restoran padang Sederhana di Jalan Jenderal Sudirman, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, terbakar , Selasa (5/7/2022) petang. Dua petugas terluka saat memadamkan api.

Sebanyak 40-59 personel dari 7 unit pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Tujub unit pemadam tersebut merupakan gabungan dari pos pusat, Batu Ceper dan Cibodas.

Manajer Restoran Sederhana Taufik menuturkan, kejadian ini begitu cepat. Namun kebakaran hanya melanda bagian atas dari bangunan saja.



Lantai 2 pada bangunan merupakan sebuah kantor dengan berbagai bahan yang mudah terbakar. “Pas kejadian saya juga lagi enggak ada di lokasi, lagi keluar. Tiba-tiba asap sudah banyak aja sekitar jam 5,” ungkapnya.

Dua orang petugas mengalami luka-luka saat tengah memadamkan api. Kasie Kedaruratan BDBP Kota Tangerang Hambali menuturkan, salah satu petugas yang alami luka tersebut terjadi pada saat memecahkan kaca untuk akses masuk ke dalam bangunan guna memadamkan api.



“Untuk korban jiwa enggak ada, tapi ada beberapa anggota saya yang luka-luka karena pecahan kaca. Karena kan ini pintu masuknya dari kaca,” ujarnya.

Hambali mengaku mengalami kesulitan pada saat memadamkan api lantaran akses masuk yang begitu minim. “Kendalanya ini asep karena di ruangan kan kecil ya. Terus di dalem ventilasi enggak ada, keluar asep dari sebelah kiri ke arah jendela aja gitu,” ucapnya.

Adapun penyebab kebakaran ini lantaran adanya korsleting listrik di lantai 2. Sementara di lantai 1 masih dapat terselamatkan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)