Gudang besi ilegal dibongkar paksa

Selasa, 17 Desember 2013 - 16:06 WIB
Gudang besi ilegal dibongkar paksa
Gudang besi ilegal dibongkar paksa
A A A
Sindonews.com - Petugas Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan Jakarta Timur (Sudin P2B Jaktim) DKI Jakarta membongkar paksa gudang besi baja di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Sebelumnya, petugas P2B sudah memberikan surat peringatan, tapi tak digubris oleh pemilik bangunan sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas.

"Kami sudah mengirim SP Nomor 626 pada 7 November, kemudian disegel pada tanggal 11 November dan melayangkan surat perintah bongkar pada 14 November. Namun tidak ada itikad baik dari pemilik untuk membongkar akhirnya kami bongkar paksa," kata Kasie Penertiban Bangunan Sudin P2B Jaktim, Ebbi Prianta di lokasi, Selasa (17/12/2013).

Selama surat peringatan diberikan, Ebi mengklaim bahwa pemilik belum menunjukan niatan untuk mengurus IMB untuk bangunan tersebut.

Meskipun begitu, pemilik dapat membangun kembali bangunan setelah IMB dimilikinya. "Ini tidak ada izinnya sama sekali, tapi kalau pemiliknya mau bangun lagi dia harus mengurus IMB," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)