Gelar Festival Dolanan Tradisional di Bintaro, Erick Thohir Sapa Ribuan Warga

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:32 WIB
loading...
Gelar Festival Dolanan Tradisional di Bintaro, Erick Thohir Sapa Ribuan Warga
Yayasan Erick Thohir menggelar Festival Dolanan Tradisional di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (3/7/2022). Ribuan warga antusias mengikuti festival tersebut. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Yayasan Erick Thohir menggelar Festival Dolanan Tradisional di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (3/7/2022). Ribuan warga mengikuti festival tersebut.

Festival ini disambut meriah oleh pengunjung. Pengunjung bernama Ramdani menilai pengenalan permainan tradisional agar mengurangi anak-anak dari main ponsel.
Baca juga: Relawan Jokowi Percaya Erick Thohir Berintegritas

"Saya senang, banyak manfaatnya. Bisa memperkenalkan anak-anak juga ke permainan tradisional di Indonesia. Apalagi sebentar lagi mau Agustusan," kata Ramdani yang memboyong keluarga ke Festival Dolanan Tradisional.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir dalam festival tersebut. Erick Thohir dan masyarakat antusias ikut bermain. "Ayo, tarik tambangnya yang kuat," kata Erick saat melihat permainan tarik tambang yang dimainkan ibu-ibu.

"Tarik, Erick Thohir," teriak ibu-ibu yang menarik tambang seraya meneriakkan nama Erick Thohir.

Dalam festival tersebut, masyarakat mengikuti berbagai lomba seperti galasin, ular-ularan, lompat karet, taplak gunung, tarik tambang, bakiak, egrang, dan lari batok.

Selain lomba, juga ada hiburan musik yang dimeriahkan oleh band asal Kampung Sawah, Rangkas Bitung, Banten yakni Momonon.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)