Earth Hour, Anies Ajak Warga Jakarta Padamkan Lampu 1 Jam Malam Ini

Sabtu, 02 Juli 2022 - 19:15 WIB
loading...
Earth Hour, Anies Ajak Warga Jakarta Padamkan Lampu 1 Jam Malam Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warganya untuk Ibu Kota untuk memadamkan lampu serta alat elektronik selama satu jam sejak pukul 20.30 WIB malam ini.Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warganya untuk Ibu Kota untuk memadamkan lampu serta alat elektronik selama satu jam sejak pukul 20.30 WIB malam ini, Sabtu (2/7/2022). Ajakan ini bagian dari peringatan Earth Hour 2022.

Anies menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk menghemat energi. Mengingat saat ini sumber daya alam mengalami pengurangan signifikan karena konsumsi energi yang berlebih.

"Jadi gini, kita hidup di era di mana konsumsi energi telah mengakibatkan sumber daya alam mengalami pengurangan yang signifikan. Yang kedua produksi energi, pembangkit-pembangkit energi menghasilkan polutan yang merusak lingkungan," kata Anies setelah membuka turnamen layangan aduan di Lapangan PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022).

Melalui pemadaman lampu selama satu jam, Anies mengatakan, warga DKI telah ikut berpartisipasi dalam penghematan, dan membantu menyelamatkan sumber daya alam.
"Dengan kita mengikuti kampanye mematikan lampu selama 1 jam saja, kita mengingatkan diri kita sendiri bahwa untuk menyalakan ini semua diperlukan sumber daya alam yang banyak, dan kemudian ada residu. Jadi, kalau kita berhemat penggunanya, efektif dalam pemakaiannya, efisien, maka kita akan menyelamatkan sumber daya alam dan menyelamatkan juga lingkungan kita dari kerusakan," katanya.

"Jadi tujuannya adalah untuk mengingatkan kita tentang pentingnya penggunaan sumber daya energi dengan efisien-efektif," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)