Rampas HP Sopir Mobil Pikap, Dua Pelaku Jambret Ditabrak Korbannya di Penjaringan

Sabtu, 02 Juli 2022 - 04:26 WIB
loading...
Rampas HP Sopir Mobil Pikap, Dua Pelaku Jambret Ditabrak Korbannya di Penjaringan
Dua pelaku jambret dikejar dan ditabrak korbannya di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (1/7/2022) malam. Satu pelaku tewas di tempat, sedangkan pelaku lainnya sekarat. Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua pelaku jambret dikejar dan ditabrak korbannya di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara , Jumat (1/7/2022) malam. Satu pelaku tewas di tempat, sedangkan pelaku lainnya sekarat.

Peristiwa ini berawal saat korban sedang mengendarai mobil pikapnya di Jalan Pluit Raya, dari arah Gedong Panjang ke arah Mal Emporium. Di tengah perjalanan, mobil pikap korban dipepet kedua pelaku yang berboncengan mengendarai Honda Scoopy B 5510 BEN. Baca juga: Kepergok Hendak Curi Motor, 2 Pelaku Jadi Bulan-bulanan Warga di Kembangan

Salah seorang pelaku langsung merampas handphone yang tengah digenggam korban dan bermaksud melarikan diri. Korban tak tinggal diam, berupaya menambah laju mobilnya untuk mengejar kedua pelaku.

Sesampainya di depan rumah duka Grand Heaven Pluit, korban langsung menabrak motor pelaku hingga keduanya tergeletak di jalanan. Hal itu diungkapkan salah seorang warga yang melihat kejadian, Eko Toni (24).

Eko sempat mengira peristiwa itu ialah tabrak lari. Namun, ia melihat sang sopir pikap keluar dari kendaraannya dan berjalan ke arah kedua pelaku yang sudah tergeletak untuk mencari handphonenya.

"Saya pikir tabrak lari, tapi sopir pikapnya berhenti, turun dia dari mobilnya terus ngomong, ini maling mas, dia ngambil hape saya," ujarnya, Jumat (1/7/2022).

"Terus dia turun nyamperin, ngambil hapenya, udah pergi," kata Eko.

Setelah mendapatkan handphonenya yang sempat dicuri, korban langsung meninggalkan lokasi kejadian. Sementara itu, pelaku yang berperan mengendarai motor tewas seketika di tempat.

Di sisi lain, pelaku yang dibonceng dalam kondisi sekarat. "Si korban langsung tergeletak gitu aja dua-duanya. Pengemudinya meninggal di tempat, yang dibonceng sekarat," jelas Eko.

Honda Genio yang dikemudikan kedua pelaku juga tampak ringsek parah dengan sisa-sisa bercak darah. Kendaraan roda dua itu hancur setelah tertabrak pikap dan terhimpit truk trailer.

"Motornya udah kehimpit pikapnya, sekalian dihantem ke kontainer sama si mobilnya biar berhenti di tempat. Si motor ini berhenti karena kontainer itu. Ngebut dua-duanya, bunyi benturannya kencang banget," papar Eko. Baca juga: Tabrak Driver Ojol, 2 Jambret Bersenjata Tajam Ditangkap Polisi di Tangerang

Atas kejadian ini, kedua pelaku dibawa ke RS Atma Jaya untuk penanganan lanjutan. Aparat Polsek Metro Penjaringan saat ini juga sedang menyelidiki peristiwa berdarah tersebut.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1032 seconds (10.55#12.26)