Apresiasi Revitalisasi Permukiman Pasar Gembrong, Anggota DPRD DKI: Anies Pemimpin yang Pro Rakyat Kecil

Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:39 WIB
loading...
Apresiasi Revitalisasi Permukiman Pasar Gembrong, Anggota DPRD DKI: Anies Pemimpin yang Pro Rakyat Kecil
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembagunan rumah warga yang terdampak kebakaran Pasar Gembrong , Jatinegara, Jakarta Timur,Minggu 24 April 2022. Peletakan batu pertama sudah dilakukan, Jumat (1/7/2022)

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter mengapresiasi langkah kerja cepat Anies. Ia menilai, Anies sosok pemimpin yang pro kepada rakyat kecil.

"Anies saya rasa pemimpin yang pro kepada rakyat kecil. Beliau bekerja tidak membedakan siapa pun, ini patut dicontoh," kata Jupiter dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Jupiter mengatakan, apa yang sudah dilakukan Pemprov DKI terutama Anies menunjukkan sikap seorang pemimpin yang perhatian dan peduli kepada warganya.

"Beliau tidak pernah mengumbar janji dan selalu melakukan dengan action (aksi)," katanya.



Lebih lanjut, Jupiter mengaku, dengan kembali dibangun kawasan yang sempat terbakar itu, sama halnya menghidupkan hajad orang banyak, warga yang tinggal di wilayah itu.

"Mereka yang tinggal di sana sebagian pedagang. Kerugian yang mereka rasakan saat terbakar waktu itu tidak sedikit. Dengan dibangun kembali oleh Gubernur Anies dan kolaborasi dengan seluruh elemen akan membantu hajad hidup orang banyak, sehingga membangkitkan semangat warga yang tinggal di sana dan dapat kembali berusaha," tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak 136 unit tempat tinggal di Kampung Gembira Gembrong akan dibangun kembali dengan alokasi anggaran mencapai Rp7,8 miliar. Anies menargetkan Kampung Gembira Gembrong rampung pada September 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)