Profil Mikail Azizi Baswedan, Anak Kedua Anies yang Pernah Jadi Khatib Sholat Idul Adha

Jum'at, 01 Juli 2022 - 15:24 WIB
loading...
Profil Mikail Azizi Baswedan, Anak Kedua Anies yang Pernah Jadi Khatib Sholat Idul Adha
Anak kedua Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mikail Azizi Baswedan. Foto: IG @mikailbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu menjadi sorotan. Tak ketinggalan, keluarga Anies juga kerap menjadi perbincangan. Salah satunya mengenai anak kedua Anies yakni Mikail Azizi Baswedan menjadi khatib sholat Idul Adha di keluarganya pada Juli 2021.

Saat itu kebetulan wabah Covid-19 sedang gawat-gawatnya. Kondisi itu membuat Anies beserta keluarga menunaikan sholat Idul Adha di rumah. Bertindak sebagai imam, Anies didampingi Mikail yang menjadi khatib dan memberikan ceramah. Momen tersebut dibagikan melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya pada 20 Juli 2021.
Baca juga: Gaya Lebaran Anies Baswedan dan Keluarga, Kompak Pakai Syal Palestina

Setelah foto diunggah, sosok Mikail menjadi ramai diperbincangkan. Mikail merupakan anak kedua Anies Baswedan dan Fery Farhanti Ganis. Selain Mikail, Anies-Fery juga dikaruniai 3 anak lainnya yakni Mutiara Annisa Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.
Profil Mikail Azizi Baswedan, Anak Kedua Anies yang Pernah Jadi Khatib Sholat Idul Adha

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mikail Azizi Baswedan. Foto: IG @mikailbaswedan

Berdasarkan laman resmi PDDikti, Mikail tengah menimba ilmu untuk meraih gelar sarjana sejak tahun 2019 di Universitas Indonesia dengan program studi Akuntansi.

Mikail juga memiliki segudang prestasi. Dia pernah terpilih sebagai peserta UWC atau United World College dan berhak bersekolah SMA di India. Dia lulus dari SMA di India pada tahun 2018. Dalam kesehariannya, Mikail dikenal sebagai remaja sederhana dengan gemar bermusik.

Selain bermusik, pemilik 13.500 followers di Instagram itu kerap mengutarakan kecintaannya terhadap olahraga biliar dan berpetualang. Mikail pernah berpetualang ke Vashisht Village dan Danau Bhrigu di India pada 2017.
Baca juga: UAS Bertemu Keluarga Anies Baswedan, Begini Reaksi Netizen
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1794 seconds (11.210#12.26)