Roy Suryo Tegaskan Akunnya Tidak Disita dan Kasusnya Belum Naik Penyidikan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 10:27 WIB
loading...
Roy Suryo Tegaskan Akunnya Tidak Disita dan Kasusnya Belum Naik Penyidikan
Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo membantah jika kabar akun Twitter miliknya @KRMTRoySuryo2 disita polisi. Roy pun menegaskan kasusnya belum naik ke penyidikan.

"Itu hoaks," ungkap Roy di Polda Metro Jaya , Kamis, 30 Juni 2022. Roy menuturkan, belum ada penyitaan akun Twitter miliknya yang dilakukan penyidik.

Hingga saat ini akun miliknya itu masih bisa digunakannya secara normal. "Ya enggak apa-apa saya sih senyum saja. Yang jelas saya sih akun saya masih ada," tuturnya.

Tidak hanya membantah penyitaan akun, Roy melanjutkan, jika status dirinya naik menjadi penyidikan atas kasus dua laporan polisi kasus meme stupa Candi Borobudur tidak benar.

"Saya perlu tegaskan sampai saat ini status saya sebagai saksi dari pelapor. Saya belum terima satu pun pemberitahuan soal itu, saya dengar saya dilaporkan. Tapi saya belum terima yang lain. Saya belum terima apa pun apalagi menjadi tersangka," ujar Roy.

Sementara itu, pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan perihal penyitaan akun Twitter milik kliennya. Pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan polisi perihal kabar tersebut. Baca: Polisi Sita Twitter Roy Suryo Terkait Unggahan Meme Patung Budha di Candi Borobudur

"Mengenai itu nanti kita koordinasi. Saat ini kita belum ada koordinasi mengenai hal tersebut. Belum bisa kita komentar lebih jauh karena ini masalah hukum. Tentunya kita hormati dan kita ikuti proses hukum ini dan kita yakin Polri profesional," terang Pitra.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyita akun Twitter Roy Suryo @KRMTRoySUryo2. Akun tersebut diketahui digunakan oleh Roy Suryo untuk mengunggah meme patung Sang Budha di Candi Borobudur yang diedit menjadi mirip wajah Presiden RI Joko Widodo.

"Benar akun Twitter milik Roy Suryo @KRMTRoySUryo2 disita," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (30/6/2022).

Zulpan menuturkan, dalam kasus tersebut Roy Suryo melakukan dugaan tindak pidana penistaan agama. Hal itu dilakukan setelah penyidik menaikkan status penyidikan pada dua laporan di Polda dan Bareskrim Polri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1856 seconds (10.55#12.26)