Covid-19 Terus Meningkat di Depok, 4 Orang Terpapar Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

Jum'at, 01 Juli 2022 - 01:51 WIB
loading...
Covid-19 Terus Meningkat di Depok, 4 Orang Terpapar Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5
Kasus Covid-19 terus meningkat di Kota Depok dalam 2 pekan terakhir. Empat orang terdeteksi terpapar subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Kasus Covid-19 terus meningkat di Kota Depok dalam 2 pekan terakhir. Empat orang terdeteksi terpapar subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

“Tren kenaikan terjadi pada 2 minggu terakhir. Kemarin sudah di atas 100 dan ini memang trennya terjadi kenaikan,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, Kamis (30/6/2022).

Dadang menyebut, sejauh ini warga Depok yang terpapar subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sebanyak empat orang. Hal ini berdasarkan pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS).



Jumlah itu bisa saja bertambah, lantaran tidak semua yang terpapar Covid-19 menjalani pemeriksaan WGS dengan alasan tertentu.

“Tidak semua diperiksa WGS-nya, karena harus memenuhi standar tertentu. Apakah (kenaikan kasus harian) ini memang pengaruh subvarian baru kita belum tahu, karena yang terdeteksi baru empat orang,” tandasnya.



Menurut dia, kenaikan kasus Covid-19 bisa jadi dipicu mulai normalnya kegiatan masyarakat. Kerumunan orang di sejumlah tempat juga sudah mulai terlihat.

“Kegiatan masyarakat sudah seperti normal dulu. Kegiatan kerumunan aktivitas sosial sudah seperti biasa. Makanya, perlu kewaspandaan jaga jarak yang saat ini sudah seperti biasa,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu memperketat protokol kesehatan. “Kita sudah menyampaikan pada masyarakat untuk tetap waspada, jaga prokes karena saat ini untuk kegiatan sudah hampir seperti biasa, seperti new normal,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)