Wagub DKI Dampingi Sandiaga Uno Kunjungan ke Pulau Kelapa Kepulauan Seribu

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:48 WIB
loading...
Wagub DKI Dampingi Sandiaga Uno Kunjungan ke Pulau Kelapa Kepulauan Seribu
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Kelurahan Pulau Kelapa, di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.Foto/Tangkapan Layar/IG @arizapatria
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mendamping Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Kelurahan Pulau Kelapa, di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Kunjungan tersebut, sebagai bentuk penetapan Kepulauan Seribu sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Pak Junaedi dan jajaran, saya mendampingi Menteri Kemenparekraf RI Pak Sandiaga Uno mengecek Kel Pulau Kelapa," ujar Ariza dikutip MPI dalam akun Instagram @arizapatria, Kamis (30/6/2022).

Ariza mengaku kagum dengan kecantikan pulau yang ada di Jakarta tersebut. Ariza tak mau keindahan pantai itu hanya dinikmati sendiri. Sehingga, Pulau Kelapa resmi ditetapkan sebagai salah satu kawasan KSPN.

"Pemerintah telah menetapkan pulau ini sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), bahkan mendapatkan penghargaan Asian Heritage Park serta satu-satunya Taman Nasional Laut yang ada di Ibu Kota Negara," tuturnya.

Ariza mencatat, Kelurahan Pulau Kelapa memiliki 36 pulau, 2 pulau dihuni dan 34 pulau tidak berpenghuni, dengan populasi penduduk berjumlah 6.661 jiwa. "Kami mengunjungi beberapa pulau, di antaranya Pulau Kelapa, Pulau Panjang, Pulau dan Pulau Macan," ujarnya.

"Terima kasih kami haturkan untuk Pak Sandiaga Uno dan jajaran di Kemenparekraf RI," ucap Ariza.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)