Profil Iptu Novita Rindi, Polwan Cantik Pendamping Kapolri Listyo Sigit Fit and Proper Test di DPR

Selasa, 28 Juni 2022 - 17:31 WIB
loading...
Profil Iptu Novita Rindi, Polwan Cantik Pendamping Kapolri Listyo Sigit Fit and Proper Test di DPR
Polwan cantik saat ini terus bermunculan di instansi Polri dan kerap menarik perhatian. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polwan cantik saat ini terus bermunculan di instansi Polri dan kerap menarik perhatian. Apalagi Polwan cantik berhijab itu sempat mendampingi calon tunggal Kapolri Listyo Sigit saat menjalani fit and proper test di DPR RI pada Rabu, 20 Januari 2021 lalu.

Saat propert tes tersebut, Polwan kelahiran Bandung, 15 November 1993 bertugas sebagai operator dan juga penyampai materi makalah Listyo Sigit. Dia bahkan sempat mendapat pujian dari Achmad Dimyati Natakusumah yang merupakan anggota Komisi III DPR RI atas penampilannya dalam menyampaikan materi.

Baca juga : Profil Bripda Maharani, Polwan Cantik Mantan Putri Pariwisata

Dilansir dari berbagai sumber, Iptu Novita Rindi, S.T.K., M.H. sejak kecil memang bercita-cita menjadi polisi wanita dan sangat mengagumi korps Bhayangkara. Untuk itu, selama pelatihan di Akademi Polisi (Akpol), dirinya sangat bersemagnat melewatinya apapun halangan dan rintangan.

Kelulusan Novita di Akpol pada 2015 ini membuatnya langsung menjabat sebagai Kanit Sinego Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Jawa barat. Baru setahun mejabat, karirnya langsung melesat denga menjadi Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Majalengka Polda Jawa Barat pada 2016 hingga akhirnya menjadi Kanit Idik Polres Majalengka Polda Jabar di tahun yang sama.

Menjabat sebagai kanit idik membuatnya banyak berurusan dengan kasus narkoba. Novita akhirnya melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK pada 2018 dan lulus setahun setelahnya. Di tahun 2019 Dia sempat tergabung dalam satlantas Polres Majalengka.

Menjadi personel Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri juga sempat dilakoninya sebelum kini menjadi Spripim Kapolri sejak Juli 2020 lalu. Dia juga masuk ke Tim Brigade Motor Mojang Lodaya kini.

Baca juga : Polwan Gunakan Jilbab, Begini Peraturan Pemakaiannya

Selain telah memiliki beberapa pengalaman selama masa jabatannya polwan berhijab ini juga sempat menerima beberapa penghargaan. Di antaranya yaitu Polisi Teladan Polres Majalengka Polda Jabar dan masuk ke dalam 100 besar kompetisi Paper Internasional di tahun 2019.

Polwan dengan banyak prestasi dan pengalaman ini tak heran akan dipilih menjadi polisi yang mendampingi Kapolri ketika menjalani fit and proper test di DPR. Semoga menginspirasi.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2099 seconds (11.252#12.26)