Satpol PP Cipinang Cempedak Bantu Korban Penipuan yang Telantar di Jakarta

Selasa, 28 Juni 2022 - 09:35 WIB
loading...
Satpol PP Cipinang Cempedak Bantu Korban Penipuan yang Telantar di Jakarta
Satpol PP Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, membantu keluarga yang terlantar karena ditipu untuk datang ke Ibu Kota. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur , memberikan pertolongan kepada satu keluarga yang telantar karena ditipu untuk datang ke Ibu Kota. Satpol PP menolong keluarga tersebut lantaran mengalami kebingungan di tengah jalan sembari membawa map dokumen.

Dalam narasi unggahan akun resmi Satpol PP DKI Jakarta, @satpolpp.dki, tertulis satu keluarga tersebut datang dari Palembang, Sumatera Selatan, karena diajak bekerja di Gandaria, Jakarta Selatan. Akan tetapi, mereka mengaku telah ditipu karena sudah bekerja selama empat bulan namun tidak menerima upah sepersen pun. Baca juga: Bus Terjebak Macet Masuk Jakarta, Ratusan Pemudik Telantar di Terminal Tanjung Priok

"Satpol PP Kelurahan Cipinang Cempedak mendapatkan informasi adanya satu keluarga yang terlantar, yang di mana menurut keterangan yang bersangkutan diajak berkerja dari Palembang namun ditipu tidak diberikan upah selama empat bulan lamanya," tulis narasi unggahan tersebut, Selasa (28/6/2022).

Kemudian, menurut keterangan Satpol PP, mereka meminta ingin dipulangkan ke Malang, Jawa Timur, yang merupakan kampung halamannya. Untuk itu, Satpol PP mengantar satu keluarga tersebut ke Dinas Sosial setempat guna memproses kepulangan mereka ke kota Apel tersebut.



"Mereka ingin pulang ke kampung asalnya di Malang- Jawa Timur. Untuk tindakan selanjutnya Satpol PP mengantarkan keluarga tersebut ke Suku Dinas Sosial agar diproses pemulangan kota asal keluarga tersebut," lanjut narasi tertulis tersebut.

Dalam video yang juga ikut diunggah itu, salah seorang perwakilan keluarga mengaku ditawarkan bekerja di Gandaria, Jakarta Selatan. Ia menjelaskan, hendak keluar dari pekerjaannya karena tidak diupah oleh majikannya.

"Saya ditawarin kerja di Gandaria. Terus, saya bilang ke bos saya untuk keluar, ya sudah begitu saja," kata seorang pria yang sedang ditanya oleh petugas Satpol PP. Baca juga: Korban Penipuan Tanah Bingung Tak Diberi Kabar Persidangan

Dalam unggahan terakhir, satu keluarga tersebut telah diantar ke Dinas Sosial di daerah Cipinang untuk dilakukannya pemulangan sesuai dengan tujuan yang diminta oleh mereka. Tampak petugas Satpol PP ikut mengawal satu keluarga tersebut hingga tuntas.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3384 seconds (10.101#12.26)