Bantu Padamkan Kebakaran di Kalibaru Cilincing, Warga Luka-luka

Selasa, 28 Juni 2022 - 02:00 WIB
loading...
Bantu Padamkan Kebakaran di Kalibaru Cilincing, Warga Luka-luka
Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Kalibaru Barat 7, RT 010 RW 015, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (27/6/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Kalibaru Barat 7, RT 010 RW 015, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (27/6/2022). Sebuah rumah di kawasan itu hangus terbakar.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Hugeng mengatakan bahwa kejadian ini berawal dari adanya informasi masyarakat yang melihat api dari lantai dua rumah yang terbakar. "Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di sebuah rumah lantai dua sekitar kurang lebih pukul 17.20 WIB dengan jumlah penghuni 2 KK (7 jiwa)," kata Hugeng saat ditemui di lokasi.

Mendapat laporan tersebut, Hugeng mengatakan pihaknya langsung mengerahkan sembilan unit mobil pemadam menuju lokasi. Upaya pemadaman api itu juga dibantu oleh warga sekitar.

Baca Juga: Bantu Padamkan Kebakaran, Seorang Pria Jatuh dari Lantai Dua



"Adapun pengerahan unit sekitar 9 unit berikut dengan pemadaman dengan rangkaian, dalam hal ini dengan aturan yang berlaku. Terima kasih kepada warga yang mau kerja sama dalam kebakaran ini," imbuhnya.

Dia menjelaskan, kebakaran yang terjadi di rumah dua lantai itu diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting. "Kita prediksi arus pendek, nanti (keterangan lebih lanjut) ada dari pihak berwenang yakni kepolisian. Api berasal dari lantai dua. Nanti dari pihak kepolisian yang mengatakan apa penyebabnya," ucapnya.

Adapun dari peristiwa ini terdapat korban luka-luka yakni warga setempat yang turut membantu melakukan pemadaman. Salah satu korban luka-luka Sadam Abilah (21).

"Tadi kena selang, tadi coba bantu mau padamin api. Jadi selangnya itu muter-muter, terus kena. Teman juga ada yang kena, kepalanya sampai bocor," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)