Temui Anies, Lord Mayor of the City of London Sebut Investor Inggris Tertarik Investasi di MRT

Senin, 27 Juni 2022 - 14:27 WIB
loading...
Temui Anies, Lord Mayor of the City of London Sebut Investor Inggris Tertarik Investasi di MRT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Lord Mayor of the City of London, Vincent Keaveny di Balai Kota DKI Jakarta.Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Lord Mayor of the City of London atau Duta Besar untuk Distrik Finansial London, Vincent Keaveny di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam pertemuan ini diketahui sejumlah investor dari Inggris tertarik untuk melakukan investasi di proyek infrastruktur Mass Rapid Transit ( MRT ) di Jakarta yang akan memasuki fase tiga.

Hal tersebut disampaikan Vincent Keaveny kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan di kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/6/2022).

"Ini merupakan sebuah kehormatan berada di Jakarta. Relasi antara Jakarta dan London sudah saya dan Gubernur Anies diskusikan bagaimana bisa bekerja sama dalam pertemuan sebelumnya," ujar Vincent Keaveny.

Dia mengungkapkan, kunjungannya meruppakan kunjungan tindak lanjut dari keberhasilan kunjungan Gubernur DKI sebulan lalu. "Di mana kami berdua sudah melakukan diskusi yang banyak mengenai potensi investasi dan pembangunan dari sistem ekonomi yang berkelanjutan," terangnya.

Pemerintah Kota London dikatakannya memiliki rencana yang baik sekali untuk bisa memberikan keuntungan sosial dan ekonomi terhadap kota Jakarta.

"Dan ada ketertarikan atau permintaan yang tinggi dari investor Inggris untuk bisa melihat potensi-potensi kerja sama di sini," tutur Vincent Keaveny.
Vincent Keaveny mengaku mendiskusikan peluang-peluang investasi dan kerja sama maupun kemitraan di mana pemerintah Inggris bisa berbagi pengalaman keahlian dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami sangat berharap bahwa kami bisa membangun kemajuan diskusi-diskusi kami dengan Pemda DKI. Terutama dari MoU yang ditandatangani Gubernur DKI di Inggris satu bulan lalu," ujarnya.

Salah satu potensi investasi yang cukup menarik bagi para pelaku investor adalah MRT Jakarta."Dan ada komitmen real atau kongkrit dari UK Export Finance yang juga memiliki potensial bagus dalam beberapa bulan mendatang untuk membiayai pembangunan MRT. Nanti kita lihat jalannya meeting G-20 yang akan ada pengumuman lebih lanjut," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)