8 Penadah Truk Curian dari Jakarta Ditangkap di Bogor

Senin, 27 Juni 2022 - 13:49 WIB
loading...
8 Penadah Truk Curian dari Jakarta Ditangkap di Bogor
Truk curian yang dipotong-potong di Jonggal merupakan kendaraan hasil pencurian dari Jakarta. Foto: Polisi
A A A
BOGOR - Sebanyak delapan penadah pencurian truk ditangkap polisi di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Para pelaku tertangkap tangan tengah memotong bagian truk hasil curian untuk dijual.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo D. C Tarigan mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan warga yang curiga dengan aktivitas sejumlah orang di area yang sepi pada malam hari.

"Kita dapat informasi dari masyarakat ada sekelompok orang sedang memotong-motong kendaraan truk di satu tempat di malam hari. Karena masyarakat curiga, akhirnya menginfokan ke kita (polisi)," kata Siswo dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Dari situ, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi kejadian. Benar saja, di lokasi ditemukan truk hasil curian dari Jakarta.

"Nah di situ kita amankan tujuh orang, kita dalami ternyata kendaraan itu hasil curian TKP-nya di wilayah hukum Polda Metro. Waktu itu kita langsung melakukan penyelidikan, mencari korban membenarkan bahwa kendaraannya hilang tapi belum membuat laporan ke polres setempat. Tapi karena tindakan 480-nya di wilayah hukum Polres Bogor makanya kita tindak para pelaku," jelasnya.



Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan dan menangkap satu orang lagi sebagai pemilik tempat untuk memotong truk hasil curian sehingga total yang diamankan delapan penadah. Adapun barang bukti yang juga diamankan di antaranya dua unit minibus, satu kabin truk, satu unit potongan rangka mesin dan lainnya.

"Untuk pelaku siapa yang mencuri belum. Mereka mengambil peran masing-masing, ada yang kemarin itu kepalanya (bagian truk) sudah diangkut tapi belum sempat dijual, barang itu diamankan sekitar beberapa kilo dari TKP perjalanan keluar dari TKP," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)