Besok, Anies Terima Kunjungan The Lord Mayor of The City of London

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:17 WIB
loading...
Besok, Anies Terima Kunjungan The Lord Mayor of The City of London
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menerima kunjungan The Lord Mayor of The City of London Vincent Keaveny atau setara dengan Duta Besar untuk Distrik Finansial London, besok Senin (27/6/2022). Kunjungan tersebut untuk memperkuat hubungan dagang dan investasi antara Indonesia dan London, khususnya Jakarta sebagai salah satu pusat keuangan dunia.

Juru Bicara Kedutaan Besar Inggris di Jakarta Faye Belnis menuturkan Inggris yang merupakan negara dengan ekonomi terbesar di dunia dan eksportir terbesar kelima, serta eksportir jasa terbesar kedua di dunia bakal mendorong pembangunan di Indonesia.
Baca juga: Anies Bertemu Anissaa Rebana dan Muslimat Al Washliyah di London

"Kota London adalah salah satu dari tiga pusat keuangan dunia dan pemimpin global dalam bidang keuangan syariah dan keuangan hijau. Keduanya akan mendorong pembangunan khususnya di Indonesia," ujar Faye Belnis, Minggu (26/6/2022).

Menurut dia, London merupakan sumber daya yang penting bagi keuangan dan investasi di Indonesia, tempat yang sangat baik bagi perusahaan-perusahaan Indonesia dalam mengumpulkan modal, berinvestasi, serta mengakses inovasi terbaik di dunia.

"Tahun ini, kedua negara telah mengumumkan beberapa kerja sama antara lain dalam pengadaan kendaraan listrik, infrastruktur transportasi public, dan infrastruktur digital," kata Faye.
Baca juga: Jakarta Terancam Tenggelam, Anies Unggah Momen Diskusi Bersama Wali Kota London Bahas Krisis Iklim

Inggris saat ini memiliki 12 decacorn, 122 unicorn, dan tujuh dari sepuluh unicorn startup. Sektor teknologi Inggris bernilai 1 triliun dolar, terbesar keempat di dunia berdasarkan investasi modal.

"Banyak ahli percaya bahwa sektor teknologi dan startup di Indonesia akan berkembang semakin pesat lewat kolaborasi dengan Inggris," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1027 seconds (10.55#12.26)