Ramaikan Jakarta Hajatan, Pemkot Jakpus Gelar Atraksi Seni Kreatif di Thamrin 10

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:24 WIB
loading...
Ramaikan Jakarta Hajatan, Pemkot Jakpus Gelar Atraksi Seni Kreatif di Thamrin 10
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama warga turut memeriahkan Jakarta Hajatan di Jakarta Pusat, Minggu (26/6/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kota Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-495, Rabu (22/6/2022) lalu. Rangkaian kemeriahan Jakarta Hajatan terus berlangsung, termasuk salah satunya di wilayah Jakarta Pusat.

Pemkot Jakarta Pusat menggelar acara dalam rangka memeriahkan Jakarta Hajatan, Minggu (26/6/2022). Beragam atraksi seni kreatif di ruang publik ditampilkan di Thamrin 10 Food and Creative Park.
Baca juga: JIS Dipadati Masyarakat Jelang Malam Puncak Jakarta Hajatan

Di pagi hari bersamaan dengan penyelenggaraan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day ada pertunjukan marching band dan tarian tradisional. Sejumlah grup band juga mengisi acara. Puncaknya menampilkan artis kenamaan yakni Kaleb J dan Souljah.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, momen Jakarta Hajatan ini merupakan sarana meningkatkan aktivitas ekonomi dan aktivitas sosial. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat dan memperkuat kolaborasi serta mempercepat akselerasi, kemudian menuju arah yang lebih meningkat lagi.
Baca juga: Jakarta Hajatan ke-495, Anies: Selamat Atas Bertambahnya Usia

"Jakarta Hajatan ini memiliki makna berbeda. Nantinya akan lebih dinamis lagi tentunya. Ada aktivitas yang skalanya bukan hanya lokal bahkan internasional," ungkapnya.

Kegiatan atraksi seni kreatif ini diisi para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di Thamrin 10. Kegiatan ini juga sekaligus menggaet segmen milenial agar anak muda mengambil bagian dalam memeriahkan Jakarta Hajatan.

"Seluruh masyarakat Jakarta atau sekitar Jakarta bisa datang kemari. Tanpa dipungut biaya alias gratis," kata Dhany.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)