6 Mahakarya Anies Selama Pimpin Jakarta, Nomor 1 dan 2 Fenomenal

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Ada lima zona Sirkuit Formula E yang dapat digunakan. Mengingat struktur tanah yang lembek dan berlumpur sudah tersedia pengaman kerangka bambu di zona lima. Ditambah lagi adanya banking atau lintasan yang sengaja dibuat miring sebesar 6 derajat. Terdapat juga grandstand, paddock, dan pagar yang dipasang sepanjang lintasan untuk menambah kenyamanan penonton serta pembalap.
6 Mahakarya Anies Selama Pimpin Jakarta, Nomor 1 dan 2 Fenomenal

Sirkuit Formula E Ancol. Foto: Dok SINDOnews

3. Tebet Eco Park
Anies meresmikan taman di kawasan Tebet, Jakarta Selatan dengan nama Tebet Eco Park. Taman yang berada di tengah kota dan membuat suasana segar Ibu Kota tersebut dinantikan masyarakat yang bakal menghabiskan waktu di akhir pekan.

Tebet Eco Park memiliki empat nilai di antaranya ekologi, edukasi, interaksi, dan rekreasi. Beberapa fasilitas penunjang empat nilai tersebut tersedia di Tebet Eco Park. "Menariknya, terdapat jembatan penghubung berwarna oranye antara taman bagian utara dengan selatan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun fasilitas yang tersedia di Tebet Eco Park mulai dari jembatan instagramable berwarna oranye ciri khas kota Jakarta. Kemudian, area interaksi ada bangku yang terbuat dari potongan batang pohon di atas sebuah pasir.

Selanjutnya, area rekreasi terdapat panjat tebing dan papan seluncur bagi anak-anak. Tak lupa juga area taman nan luas untuk area interaksi masyarakat tersedia di Tebet Eco Park.
6 Mahakarya Anies Selama Pimpin Jakarta, Nomor 1 dan 2 Fenomenal

Tebet Eco Park. Foto: Dok SINDOnews

4. Rumah Susun Kampung Akuarium
Proyek pembangunan Kampung Susun Akuarium adalah proyek pembangunan kembali rumah warga yang pernah digusur saat pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan kembali Kampung Susun Akuarium sebesar Rp62 miliar.

Dimulai sejak 17 Agustus 2020, perkembangan pembangunan proyek ini telah tersedia 107 unit yang selesai dibangun dari rencana awal pembangunan 241 unit. Mulai Selasa 17 Agustus 2021, keseluruhan unit yang telah rampung di blok B dan D telah siap dihuni. Pada 17 Agustus 2022 akan dilaksanakan soft launching untuk 5 blok Kampung Susun Akuarium yang sudah terbangun.
6 Mahakarya Anies Selama Pimpin Jakarta, Nomor 1 dan 2 Fenomenal

Kampung Susun Akuarium. Foto: Dok SINDOnews

5. Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung
Flyover Tapal Kuda di Tanjung Barat dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan selesai dibangun pada Jumat 6 Agustus 2021. Jalan Layang Lenteng Agung memiliki panjang 430 meter di sisi barat dan 450 meter di sisi timur dengan lebar 6,5 meter dan bertujuan untuk mengurangi kemacetan, menghapus perlintasan sebidang kereta api, mengurangi kecelakaan, dan mengamankan jalur kereta api.
6 Mahakarya Anies Selama Pimpin Jakarta, Nomor 1 dan 2 Fenomenal

Flyover Tapal Kuda. Foto: Dok SINDOnews

6. Jalur Sepeda Sudirman-Bundaran HI
Pemprov DKI membangun jalur sepeda Sudirman-Bundaran HI. Jalur sepeda tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp30 miliar.

Saat ini, telah dibangun sekitar 90 km jalur sepeda. DKI bakal membangun 500 km jalur sepeda di Jakarta secara bertahap. ”Kita juga mendorong sepeda karena ini juga kendaraan bebas emisi. Nanti diharapkan dapat 500 km dari jalur sepeda di jakarta. Lalu, kita ingin dengan cara itu jumlah polutan berkurang,” ujar Anies.
6 Mahakarya Anies Selama Pimpin Jakarta, Nomor 1 dan 2 Fenomenal

Jalur sepeda Sudirman-Bundaran HI. Foto: Dok SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)