Imbas Promo Miras, Pemprov DKI Berikan Teguran Keras Holywings

Jum'at, 24 Juni 2022 - 14:14 WIB
loading...
Imbas Promo Miras, Pemprov DKI Berikan Teguran Keras Holywings
Pemprov DKI Jakarta mengambil langkah tegas memberikan teguran tertulis terkait promosi kontroversi restoran Holywings. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengambil langkah tegas dengan memberikan teguran tertulis terkait promosi kontroversi dari sebuah bar dan restoran Holywings. Teguran itu menyusul adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh restoran tersebut.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Iffan mengatakan pihak mengambil langkah tegas karena adanya laporan mengenai program promo yang memberikan minuman keras gratis bagi pemilik nama 'Maria' dan 'Muhammad'.

”Sudah, sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen,” kata Iffan, Jumat (24/6/2022). Baca juga: Buntut Promo Muhammad dan Maria, GP Ansor Malam Ini Konvoi ke Holywings Seluruh Jakarta

Iffan menambahkan manajemen Holywings telah mengabaikan norma di kalangan masyarakat. Bahkan, penggunaan nama 'Maria' dan 'Muhammad' lekat dengan norma agama.

”Manajemen harus punya kewajiban untuk menjaga norma, baik itu agama, wajib menjaga moral, maupun kewajiban tentang hal lainnya ya apalagi ini berkaitan dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) ya. Kemarin kita berikan teguran,” ujarnya.

Iffan meminta manajemen Holywing mengevaluasi agar kejadian serupa tak terulang. Sebab, apabila terulang Iffan menyebut akan mencabut izin usaha. ”Mereka menerima sih, karena mereka mengakui kesalahannya,” tegasnya.

Holywings Indonesia kembali menjadi perbincangan netizen. Hal tersebut lantaran unggahan promosinya yang membawa nama ‘Muhammad dan Maria’ belum lama ini.

Beberapa waktu lalu, Holywings mengunggah promosi minuman alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Dalam unggahan di Instagram Story yang viral tersebut menyebutkan yang bernama Muhammad akan mendapatkan satu botol gordon’s dry gin. Baca juga: Usai Dirazia, Satpol PP DKI Tutup Kafe Holywing Kemang

Sementara itu, perempuan yang bernama Maria akan mendapatkan satu botol gordon’s pink di setiap hari Kamis. Unggahan tersebut pun viral dan dikecam berbagai pihak di media sosial.

Banyak yang menyayangkan dan mengecap unggahan promosi tersebut. Menanggapi hal itu, Holywings Indonesia pun menuliskan permintaan maaf lewat Instagram.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.55#12.26)