Palak Karyawan Provider Internet di Cengkareng, 2 Pemuda Diringkus

Rabu, 22 Juni 2022 - 20:12 WIB
loading...
Palak Karyawan Provider Internet di Cengkareng, 2 Pemuda Diringkus
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap dua pemuda yang diduga memalak karyawan provider internet di Jalan Bojong Raya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Dua pelaku berinisial E alias Erik dan N alias Nikmad.

"Kami amankan dua terduga pelaku pemerasan di wilayah Rawa Buaya," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, Rabu (22/6/2022).

Dua terduga pelaku masih diperiksa di Polsek Cengkareng. "Nanti untuk perkembangannya kami akan sampaikan," ucapnya.
Baca juga: Ormas Minta THR ke Pedagang Ciputat Timur, Kapolres Tangsel: Timsus Ormas Bergerak Bro!

Pemalakan itu viral melalui sebuah postingan di Instagram @jakartabarat24jam. Peristiwa pemerasan itu terjadi pada Selasa, 21 Juni 2022.

Dalam keterangan postingan disebutkan saat itu korban tengah bekerja memasang kabel optik. Tiba-tiba, korban dan tim disatroni seseorang yang mengaku anggota salah satu ormas. "Kronologinya ormas tersebut meminta jatah sebesar Rp1,5 juta kepada team pemasangan jaringan," tulis unggahan tersebut.

Masih dalam postingan, terlihat gambar pada slide kedua berupa tangkapan layar percakapan pesan WhatsApp. Isi pesan itu si pelaku sempat mengancam akan mengambil barang korban jika tidak dikasih jatah. "1.500.000 (minta jatah). Ngancam mau ngambil tangga," lanjut bunyi percakapan pesan itu.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1559 seconds (10.101#12.26)