Sebelum Upacara, HUT DKI Didahului Pembacaan Sejarah Ibu Kota dan Seni Visual Pasir

Rabu, 22 Juni 2022 - 08:52 WIB
loading...
Sebelum Upacara, HUT DKI Didahului Pembacaan Sejarah Ibu Kota dan Seni Visual Pasir
Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta yang dilakukan di Monumen Nasional (Monas) berlangsung meriah dan khidmat. Foto: MNC Portal/Carlos
A A A
JAKARTA - Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta yang dilakukan di Monumen Nasional ( Monas ) berlangsung meriah dan khidmat. Para peserta upacara menggunakan pakaian khas Betawi .

Sebelum pelaksanaan upacara dilaksanakan defile dari Abang None dan ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta berbusana khas Betawi. Selain ini, jajaran SKPD di lingkungan Pemprov DKI bersama TNI dan Polri juga melakukan defile.

Setelahnya dilaksanakan pembacaan sejarah Kota Jakarta mulai bernama Batavia, berbagai nama Gubernur DKI Jakarta dari awal hingga saat ini.

Yang menarik adalah pembacaan sejarah seni pasir oleh Vina Candrawati yang menunjukkan keragaman dan pembangunan kemajuan Kota DKI Jakarta. Melalui video yang ditampilkan di layar dekat panggung utama.

Beberapa yang ditampilkan dalam seni pasir teras adalah pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), LRT Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Masjid Luar Batang, Gereja Immanuel Jakarta, hingga yang terbaru sirkuit Formula E Ancol.



Beberapa prestasi yang disebutkan adalah prestasi Kota Jakarta sebagai kota mendapatkan lima kali WTP berturut-turut, Kota Jakarta sebagai kota ramah sepeda, Kota Jakarta sebagai kota sastra dunia oleh UNESCO.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sebanyak 98 abang none yang berpakaian khas Betawi beserta total ratusan pasukan oranye, pasukan biru, pasukan kuning, pasukan hijau, Satpol PP, Dishub, Damkar, ASN DKI, dan TNI Polri mengikuti upacara HUT DKI Jakarta ke-495 pada Rabu (22/6/2022) pagi.

Mereka melaksanakan defile dengan masing-masing orang mengibarkan bendera kecil HUT DKI Jakarta ke-495 saat melintas di depan tenda VVIP tempat Gubernur dan Wagub beserta pejabat penting di lingkungan DKI mengikuti upacara.

Lokasi upacara dilaksanakan di sisi alun-alun Jakarta atau berdekatan dengan Parkir IRTI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)