Ratusan pohon cabai bantuan Pemprov Jabar mati

Senin, 11 November 2013 - 17:23 WIB
Ratusan pohon cabai bantuan Pemprov Jabar mati
Ratusan pohon cabai bantuan Pemprov Jabar mati
A A A
Sindonews.com - Pascamusibah angin puting beliung yang menimpa Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan pada Minggu 10 November 2013, puluhan warga masih sibuk berbenah membereskan puing-puing genteng yang berjatuhan. Selain itu, angin puting beliung juga merusak pekarangan.

Sedikitnya 200 pohon cabai yang ditanam di proyek pemerintah kota Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) mati tertimpa pohon tumbang karena angin kencang.

"200 pohon tersebut dipastikan akan mati, karena pohon cabai patah tertimpa pohon alpukat. Kami berharap ada solusi terbaik dari pemerintah atas peristiwa tersebut," ujar Pendamping KRPL Kelurahan Cinangka Iwan Susanto di Depok, Senin (11/11/2013).

Iwan menambahkan, pohon cabai tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) untuk Kebun Sekolah KRPL di wilayahnya. "Bantuan sejak delapan bulan lalu, nilainya kurang lebih Rp47 juta," paparnya.

Pohon cabai yang tingginya sekira 20-30cm itu ditanam di lingkungan RT02/06 Kelurahan Cinangka. Tak hanya pohon cabai, puluhan pohon seperti pohon pisang, alpukat, rambutan, duku, nangka ikut tumbang dalam peristiwa itu.

Lurah Cinangka Juanda mengungkapkan, total ada sembilan unit rumah yang masuk dalam kategori rusak berat. Sementara untuk rumah yang mengalami rusak ringan, lanjutnya, mencapai puluhan unit. "Lima rumah berada di RW 06 dan tiga empat rumah di RW 07," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)