Gelapkan Uang Perusahaan Rp600 Juta, Ibu 1 Anak Ngaku Sudah DP Mobil

Selasa, 21 Juni 2022 - 08:06 WIB
loading...
Gelapkan Uang Perusahaan Rp600 Juta, Ibu 1 Anak Ngaku Sudah DP Mobil
MSM (39) tersangka penggelapan uang perusahaan sebesar Rp600 juta menggunakan uang tersebut untuk keperluan pribadi.Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
TANGERANG - MSM (39) tersangka penggelapan uang perusahaan sebesar Rp600 juta menggunakan uang tersebut untuk membangun rumah dan uang muka pembelian mobil. Polresta Tangerang hingga kini masih melakukan pendalaman terhadap tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini mengatakan, MSM menggelapkan uang perusahan PT Sumber Batu. Uang hasil kejahatan dipergunakan untuk keperluan pribadinya.

"Dia menggunakan uang perusahaan untuk DP pengambilan mobil Rp100 juta, Rp25 juta untuk bangun rumah dan sisanya dipakai untuk keperluan sehari-hari," kata Zamrul dalam keterangan, Selasa (21/6/2022).

Zamrul menuturkan, kepolisian masih terus melakukan koordinasi kepada pihak bank guna mencaritahu aliran dana dari pelaku. Baca: Gelapkan Uang Perusahaan Rp660 Juta, Ibu 1 Anak di Tangerang Dicokok Polisi

Dari pengakuan MSM, uang yang dibayarkan oleh klien perusahaan tempatnya bekerja tidak langsung disetorkan ke kantor, melainkan dimasukkan ke rekening pribadinya.

"Pembayaran dari klien PT Sumber Batu ini tidak disetorkan ke kantor, tapi ke rekening pribadinya. Pembayaran tersebut juga tidak hanya sekali namun berulang kali," ucapnya.

Akibat perbuatannya itu, ibu satu anak ini akan dikenakan Pasal 374 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan Dalam Jabatan dan atau Penggelapan yang ancamannya hukuman penjara 5 tahun.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1292 seconds (10.177#12.26)