Patung Jenderal Sudirman Jadi Sasaran Vandalisme, PPSU Turun Tangan

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:36 WIB
loading...
Patung Jenderal Sudirman Jadi Sasaran Vandalisme, PPSU Turun Tangan
Petugas PPSU membersihkan patung Jenderal Sudirman di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta yang menjadi sasaran aksi vandalisme. Foto: Dok Kelurahan Karet
A A A
JAKARTA - Patung Jenderal Sudirman di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta menjadi sasaran aksi vandalisme orang tidak dikenal. Coretan abstrak dengan cat warna putih itu terdapat pada keramik bagian bawah patung.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda membenarkan aksi vandalisme pada Patung Jenderal Sudirman. Aksi vandalisme kemungkinan dilakukan malam hari.
Baca juga: Patung-patung Termahal di Dunia, Harganya Bisa untuk Hidup 7 Turunan

"Tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Iya. Mungkin kejadiannya malam," ujarnya, Minggu (19/6/2022)

Pasukan oranye atau PPSU kelurahan langsung turun tangan membersihkan Patung Jenderal Sudirman tadi pagi. Saat ini, Patung Jenderal Sudirman sudah bersih dari coretan tangan jahil.

"Nggak tahu (oknum vandalisme). Kita ketika ada sarpras tidak sesuai dan wewenang kelurahan kami akan tindak lanjuti. Iya betul. 3 petugas dari Kelurahan Kebon Melati, jadi sekitar 5 orang. Gambar sama tulisan. Tapi, nggak kebaca tulisannya apa. Udah bersih," kata Hari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)