Massa Bela Nabi Membubarkan Diri dari Kedubes India Sembari Bersihkan Sampah

Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:39 WIB
loading...
Massa Bela Nabi Membubarkan Diri dari Kedubes India Sembari Bersihkan Sampah
Massa Aksi 1706 bertajuk Bela Nabi Muhammad SAW yang berunjuk rasa di kantor Kedubes India, berangsur membubarkan diri dengan tertib, Jumat (17/6/2022) petang. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Massa Aksi 1706 bertajuk 'Bela Nabi Muhammad SAW' yang berunjuk rasa di kantor Kedubes India, berangsur membubarkan diri, Jumat (17/6/2022) petang. Mereka membubarkan diri sembari diiringi membersihkan sampah yang berserakan di lokasi.

Baca juga: Tegas! Massa Bela Nabi Minta Dubes India Angkat Kaki dari Indonesia

Pantauan MNC Portal, massa mulai membubarkan diri sekitar pukul 17.06 WIB. Peserta aksi gabungan dari Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 21, serta Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), membubarkan diri dengan tertib.

Sebelum pulang massa membersihkan sampah di depan Gedung Kedubes India setelah mereka menggelar unjuk rasa menyampaikan kecaman atas penghujatan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh pejabat partai berkuasa di India.

Massa yang berunjuk rasa di Kedubes India, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, mendesak Dubes India untuk Indonesia segera angkat kaki.

Baca juga: Kepolisian Mumbai Panggil Nupur Sharma, Penghujat Nabi Muhammad

"Jangan ada yang meninggalkan sampah sedikit pun, karena ini menunjukkan marwah perjuangan kita," ujar salah seorang orator memberikan aba-aba kepada massa.

Sebelumnya, massa tak henti-hentinya mengumandangkan salawat Nabi di lokasi unjuk rasa. Bahkan, meski hujan mengguyur peserta aksi tetap berdiri mengikuti aba-aba yang disuarakan salah orator.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.101#12.26)