Hari Kedua Buka untuk Umum, Monas Dikunjungi Wisatawan Asing

Jum'at, 17 Juni 2022 - 15:57 WIB
loading...
Hari Kedua Buka untuk Umum, Monas Dikunjungi Wisatawan Asing
Wisatawan asing mendatangi Monas untuk berliburan bersama keluarga. Foto: MNC Portal Indonesia/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Ramainya pengunjung yang memadati kawasan Monumen Nasional ( Monas ) tidak hanya warga Jakarta ataupun sekitarnya, melainkan wisatawan asing. Tampak di hari kedua Monas dibuka untuk umum ini, sejumlah turis tampak di lokasi.

"Senang bisa berkunjung ke sini (Monas)," ujar Rahul angkatan laut asal India kepada MNC Portal Indonesia saat ingin berkunjung ke dalam Monas, Jumat (17/6/2022) sore.

Selain berasal dari India, Remy warga asal Kanada juga turut mengunjungi kawasan Monas bersama keluarganya. Perizinan masuk tersebut juga sempat dibantu oleh petugas Pamdal UPK Monas.

Hari Kedua Buka untuk Umum, Monas Dikunjungi Wisatawan Asing


"Saya sedang liburan di sini (Monas), bersama keluarga," tambahnya dalam Bahasa Inggris.

Mereka terlihat antusias untuk masuk ke dalam kawasan ikon Kota Jakarta tersebut. Bahkan, senyum semringah tampak di wajah mereka.



Monumen Nasional (Monas) yang berada di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, dipadati pengunjung, Jumat (17/6/2022). Monas mulai dilakukan uji coba buka sejak kemarin untuk umum.

Pantauan langsung MNC Portal, sekitar pukul 13.38 WIB, kawasan ikon Kota Jakarta ini mulai dipadati masyarakat. Terlihat petugas pengamanan dalam (Pamdal) UPK Monas mengarahkan masyarakat yang berkunjung untuk memeriksa suhu tubuh.

Pengunjung juga harus melakukan scan barcode PeduliLindungi sebelum masuk kawasan Monas. Sekitar 831 orang sejak pukul 08.00 WIB pagi.

Selain orang dewasa, pengunjung anak-anak juga meramaikan kawasan wisata ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)